-->

Iklan

Shalat Idul Fitri Perdana di Mesjid Al Falah Gampong Simpang Tiga

13 Mei, 2021, 09.30 WIB Last Updated 2021-05-13T02:30:16Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -  Masyarakat Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M, perdana di Mesjid Al Falah.

Adapun khatib yang menyampaikan khutbah Idul Fitri yakni Tgk Edi Rusyadi dengan tema "Akhlak kita kepada orang tua."

Saat pandemi ini kita dibatasi untuk bersilahturahmi demi menjaga kesehatan kita semua. Namun kita yang masih hidup, orang tua yang telah melahirkan kita, wajib kita silaturrahmi dan memohon maaf.

"Namun karena saat ini kita dilanda Covid-19 maka pihak Pemerintah Pusat melarang kita mudik karena untuk memutuskan jaringan virus yang mematikan. Walau demikian kita harus taati demi keselamatan kita semua. Semoga  penyakit ini cepat berlalu di negeri kita ini. Aamiin," demikian pesan khutbah yang disampaikan.
Masyarakat Gampong Simpang Tiga sudah sepakat tentang pelaksanaan shalat ied perdana dan sudah musyawarah dengan perangkat gampong baik Pak Keuchik, Imum Chik Mesjid Al Falah, Perangkat Hukum dan Adat, Lembaga Tuha Peut Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Sawang Aceh Selatan.

Masyarakat gampong sangat antusias mengikuti shalat Idul Fitri, mereka sangat merindukan nesjid yang baru di bangun setelah direnovasi dengan bangunan baru. Tahap pembangunan Mesjid Al Falah berlangsung lebih kurang  2.2 tahun berkat swadaya masyarakat Gampong Simpang Tiga  baik yang di Banda Aceh dan Aceh Besar termasuk bantuan dari para donatur yang tidak mengikat dan dari hamba Allah.
Panitia Mesjid Al Falah, H. Taismuddin menginginkan pembangunan yang sudah siap 60 persen terus berlanjut agar masyarakat Gampong Simpang Tiga dapat menikmati dan nyaman dalam melaksanakan shalat berjamaah.

Keuchik Gampong Simpang Tiga Usman Nuri mengharapkan kepada masyarakat dan khususnya kepada panitia agar saling koordinasi baik dengan pimpinan desa ataupun dengan sesama panitia agar tidak ada timbul fitnah di antara kita sesama masyarakat.

Sementara H. Taismuddin selaku ketua panitia mengharapkan kepada masyarakat Gampong Simpang Tiga baik yang di Banda Aceh dan Aceh Besar agar terus bahu membahu untuk penyelesaian mesjid yang kita cintai dan kita banggakan.
Salah satu Tokoh Masyarakat Simpang Tiga, Muhammad Din menyampaikan terima kasih kepada Bapak Keuchik Gampong Simpang Tiga yang telah memugar Mesjid Al Falah ini dari kondisi bangunan setelah ditinjau oleh Dinas PURP bangunan tersebut tidak layak pakai lagi. 

"Akhirnya berumbuklah tokoh-tokoh dan masyarakat  Gampong Simpang Tiga akhirnya terbentuklah susunan panitia yang diketuai oleh H. Taismuddin," tutupnya.[Datok Rahmat]
Komentar

Tampilkan

Terkini