-->

Iklan

Puncak Peringatan HANI 2021, Sekda Aceh Tamiang Ikuti Peringatan Secara Virtual

28 Juni, 2021, 16.23 WIB Last Updated 2021-06-28T09:23:52Z

Sekda Aceh Tamiang Drs. H. Asra bersama Kepala BNN dan Forkopimda Aceh Tamiang turut mengikuti Puncak Peringatan HANI 2021 yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, Senin (28/06/2021).
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggelar puncak acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Senin (28/06/2021). Acara Peringatan digelar secara virtual dan diikuti oleh Lembaga serta Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, yang diwakili Sekda Drs. H. Asra bersama Kepala BNN Drs. Agussalim, dan Unsur Forkopimda turut mengikuti Puncak Peringatan HANI 2021 secara virtual Ruang Rapat Bupati setempat.
Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose, mengatakan, BNN Menyiapkan langkah-langkah strategis dalam rangka perang melawan narkoba.

"Langkah strategis yang dilakukan BNN dalam melawan narkoba yaitu melalui strategi soft power approach berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memiliki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika," kata Petrus.

Selain itu, strategi hard power approach juga dilakukan melalui penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, dan smart power approach dengan memanfaatkan media digital dalam penanggulangan narkoba.
Sementara itu, Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, mengatakan, peringatan HANI menjadi momentum untuk bersinergi dengan semua lembaga dan elemen masyarakat melawan narkoba.

"Perang melawan narkoba memerlukan sinergitas. Kita perlu membangun kesadaran dan meningkatkan partisipasi masyarakat agar terhindar dari narkoba," kata Wapres.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sebagai program berkesinambungan, Wapres secara resmi telah mencanangkan Gerakan Desa Bersinar Menuju Indonesia Bersinar (Indonesia bersih narkoba).

Pada kesempatan yang sama, usai pelaksanaan Peringatan HANI 2021 secara virtual, Kepala BNNK Aceh Tamiang Drs. Agussalim menyampaikan peringatan HANI sebagai momentum pengingat akan bahaya Narkoba.

"Hari anti narkoba bukan hanya hari ini, tetapi melalui hari ini kita gerakkan supaya seluruhnya mengingat kembali bahwa ada hal-hal yang berbahaya di tengah-tengah kita yaitu narkoba. Besar harapan saya kepada masyarakat untuk sadar akan bahaya narkoba yang mengancam generasi kita" tutur Agussalim.
Berkenaan dengan program pemerintah tentang Desa Bersinar, Kepala BNNK Aceh Tamiang menjelaskan terwujudnya desa bersinar dimulai dari adanya komitmen masyarakat dan pemerintah desa untuk sama-sama membuka diri, bekerja membebaskan daerah dari narkoba.

"Ini bukan pekerjaan mudah sebab Narkoba sudah merasuk ke dalam kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu jadikan BNN sebagai lini sektor dan perkuat dukungan pemerintah maka InsyaAllah daerah kita akan terbebas dari lingkaran Narkoba," tutup Agussalim.

Turut mengikuti Peringatan HANI 2021 secara virtual Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kabag Sumda Polres Aceh Tamiang AKP Niti Prayitno, S.I.K, Ketua MPU Syahrizal, MA, Ketua Mahkamah Syar’iyah Kualasimpang Dangas Siregas, SHI, MH, Kasi Intelijen Kejaksaan Aceh Tamiang, Rajeskana, SH, MH, Kepala DPMKPPKB Mix Donal, SH, Sekretaris Kesbangpol Aceh Tamiang, Ismawati, SP, dan Kasubbag Umum serta para Kasi BNNK Aceh Tamiang.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini