-->

Iklan

Cegah Kerumunan, 150 Petugas Gabungan di Aceh Tamiang Amankan Malam Takbiran Idul Adha 1442 Hijriah

20 Juli, 2021, 12.58 WIB Last Updated 2021-07-20T06:01:34Z

Suasana malam menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (19/07/2021). 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Suasana malam menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada aktivitas takbir keliling yang digelar masyarakat.

Umat Islam di kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia tersebut melaksanakan takbiran di masjid-masjid dan musala. 

Tidak ada takbiran keliling itu karena masyarakat umumnya mematuhi anjuran dan larangan pemerintah. Sebab takbiran keliling menggunakan kendaraan dikhawatirkan berisiko menularkan Covid-19 yang sampai saat ini masih terus mewabah.
Pantauan LintasAtjeh.com, Senin (19/07/2021) malam, sebanyak 150 petugas gabungan dari TNI, POLRI, hingga Satpol PP dan Dinhub Aceh Tamiang diterjunkan untuk mengamankan malam takbiran Idul Adha 1442 Hijriah 

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Aceh Tamiang, kemudian dilanjutkan pengamanan malam Idul Adha di Simpang Kelana Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Kota Kuala Simpang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan, selain pengamanan di lokasi dalam pengamanan malam ini, petugas gabungan juga melaksanakan pengamanan dengan sistem mobile.
"Kegiatan pengamanan ini, selain antisipasi gangguan kamtibmas, kita juga antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, jangan sampai ada kerumunan dan antisipasi adanya takbir keliling," ujar Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Selanjutnya, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan bahwa petugas gabungan akan menyasar kepada titik kerumunan yang berada di di wilayah Kota Kuala Simpang dan Kecamatan Karang Baru.

Dijelaskan juga olehnya, ini semua demi mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.
"Di masa pandemi Covid-19, kita mengimbau agar semua wajib berpartisipasi dalam pencegahannya. Kalau hanya mengandalkan petugas tanpa ada kesadaran dari warga masyarakat, itu semua percuma," terang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

"Kita juga mengimbau para petugas agar menghindari tindakan ekstra apalagi sampai arogan. Laksanakan tugas dengan tegas dan humanis. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kegiatan takbiran atau pawai keliling," pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini