-->

Iklan

Menggali Potensi Objek Wisata Tersembunyi di Desa Meurandeh Abdya

01 Juli, 2021, 12.48 WIB Last Updated 2021-07-01T06:55:07Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Pada tanggal 28 Juni 2021, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, IPU, melakukan pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pada KKN kali ini adalah periode ke-XIX Universitas Syiah Kuala yang menurunkan lebih dari 1.000 mahasiswa terbagi ke tiga wilayah kabupaten/kota. Penempatan mahasiswa  tersebut pada Kota Sabang, Kabupaten Aceh Barat Daya dan Kabupaten Aceh Selatan. 

Gufron Ginting dan dua rekannya merupakan mahasiswa yang mengikuti program KKN tersebut. Pada kesempatan ini Gufron dan rekannya ditempatkan di lokasi Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam keterangannya kepada redaksi, Kamis (01/07/2021), Gufron Ginting menjelaskan, Meurandeh merupakan desa yang terbagi menjadi 3 dusun besar dan terdiri dari 255 kepala keluarga. Mata pencarian penduduk di desa ini adalah petani dan wirausaha. Desa ini memiliki  penduduk yang ramah akan tamu. Selain itu desa ini juga memiliki potensi wisata yang tersembunyi. Salah satu wisata yang wajib dikunjungi saat berada di desa ini adalah Bukit Sabihom. Di wisata ini  kita akan disuguhi dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. Pemandangan alam akan membuat kita sangat terkagum  akan ciptaan dari Sang Kuasa.

Untuk menuju objek wisata ini berkisar 7 menit saja dari perkampungan. Dengan merogoh  kantong  Rp.3.000 saja, kita bisa menikmati pemandangan yang luar biasa. Objek wisata ini dibuka pada tahun 2020 lalu. Tidak perlu risau, karena disini juga ada tempat duduk santai keluarga dan juga warung yang menjual makanan dan pastinya dengan harga yang standar.
"AYO VISIT GAMPONG MEURANDEH," ajak Gufron promosi.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini