-->








Stok Vaksin Covid-19 di Aceh Tamiang Menipis, Empat Puskesmas Mulai Kosong

30 Juli, 2021, 22.13 WIB Last Updated 2021-07-30T20:20:17Z

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang
Ibnu Azis, SKM (Foto: ist)
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dinas Kesehatan Aceh Tamiang menyatakan stok vaksin Covid-19 buatan Sinovac mulai menipis, bahkan empat puskesmas di kabupaten tersebut stok vaksinnya sudah kosong.

Dikabarkan empat puskesmas di Kabupaten Aceh Tamiang yang sudah kosong stok vaksinnya, yakni Puskesmas Kota Kualasimpang, Simpang Kiri, Sekerak dan Puskemas Rantau.

"Stok vaksin di empat puskesmas sudah nol. Bisa saja kekosongan itu menyusul ke beberapa puskesmas lainnya, yang saat ini stoknya sudah mulai menipis," demikian disampaikan  Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis SKM, saat dihubungi LintasAtjeh.com melalui telepon seluler, Jumat (30/07/2021) sore.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Oleh karena itu, terang Ibnu Azis, pihaknya berharap agar pemerintah pusat dan provinsi bisa segera mendistribusikan kembali dosis vaksin ke Kabupaten Aceh Tamiang.

Apalagi saat ini, sebut Ibnu Azis, serapan dosis vaksin Covid-19 di beberapa puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang sedang tinggi.

"Mungkin besok atau lusa akan masuk vaksin dari provinsi sebanyak 200 vial. Tapi belum dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan, yakni sebanyak 2.000 vial," jelasnya.

"Saat ini, sudah sebanyak 45.039 warga Aceh Tamiang yang telah disuntik vaksin Covid-19, dengan rincian, pada vaksinasi tahap pertama sebanyak 32.010 warga divaksin dan pada tahap kedua kemarin, bertambah sebanyak 13.029 warga lagi," tutup Ibnu Azis mengakhiri.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini