-->








Anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat Minta Pemerintah Aceh Perhatikan Pesantren di Perbatasan Tamiang

12 Agustus, 2021, 23.53 WIB Last Updated 2021-08-12T16:53:43Z

Nora Idah Nita (kanan) bersama Tim Pansus DPRA Dapil VII sedang meninjau Pesantren Perbatasan Manarul Islam Desa Semadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Kamis (12/08/2021) | Foto: LintasAtjeh.com.

LINTAS ATJEH  | ACEH TAMIANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat Nora Idah Nita, SE, meminta kepada Pemerintah Aceh untuk memperhatikan pembangunan Pesantren Manarul Islam yang terletak di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Hal tersebut disampaikan Nora Idah Nita kepada LintasAtjeh.com, di sela-sela kegiatan Pansus DPRA Dapil VII, di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/8/2021).
Menurut Nora, gedung pesantren yang dibangun di wilayah perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut) itu, pada saat ini telah mengalami kerusakan di sejumlah titik.

"Hasil Pansus DPRA kemarin ke pesantren perbatasan, kami melihat pasantren kebanggaan warga Aceh, khususnya warga Aceh Tamiang itu perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Aceh," sebut Nora.
Selanjutnya, Nora menjelaskan, adapun kerusakan terjadi, yakni pada sejumlah titik plafon telah hancur dan bagian atap yang telah mengalami kebocoran.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Sarana dan prasarana juga sangat dibutuhkan, terutama untuk rehab asrama putri, sehingga santri dapat benar-benar nyaman menimba ilmu di pesantren tersebut," ungkap Nora.
"Selain itu ruang kegiatan belajar (RKB) juga perlu dilakukan penambahan di pesantren tersebut guna mendukung kelancaran proses belajar mengajar untuk para santri," pungkasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh salah seorang dewan guru Pesantren Manarul Islam, bernama Ustazd Zainal. 
"Tambahan RKB sangat dibutuhkan untuk menunjang kenyamanan proses belajar mengajar," demikian kata Ustadz Zainal saat mendampingi tim Pansus DPRA.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini