-->








SBA Sudah Serahkan Beasiswa Kepada 3700 Pelajar Aceh Besar

27 Agustus, 2021, 09.24 WIB Last Updated 2021-08-27T02:24:02Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESARMeskipun badai pandemi masih berlangsung hingga saat ini, sektor pendidikan tetap harus terus berjalan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang terus berkembang. Sekolah daring sudah menjadi rutinitas yang dijalankan oleh pelajar di masa pandemi ini. Walaupun daring, setiap pelajar wajib untuk selalu fokus dan lebih giat lagi belajar, dikarenakan ilmu dan materi pelajaran sangat mudah di dapatkan melalui internet saat ini. 

Sektor pendidikan ini terus mendapatkan perhatian yang intens dari PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk - bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. Meski di tengah pandemi, SBA terus menunjukkan komitmennya terhadap sektor pendidikan ini dengan kembali menyerahkan Beasiswa Semen Andalas 2021 yang berlangsung di Safety Hall SBA, Kamis (26/08/2021). 

Kegiatan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Aceh Besar, Bapak Drs. Sulaimi, M.Si, Kadisdikbud Kab. Aceh Besar, Dr. Silahuddin M.Ag, Camat Lhoknga, Camat Leupung, tokoh-tokoh masyarakat, komite Permberdayaan Masyarakat CSR PT SBA serta perwakilan pelajar penerima beasiswa. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Win Bernadino, Head of External Relation dalam sambutannya mengatakan, sektor pendidikan selalu menjadi program prioritas yang dijalankan oleh CSR SBA, program ini termasuk dalam pilar SBA Cerdas serta visi misi SBA untuk terus memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan. Proses seleksi telah dimulai sejak bulan Juli 2021 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini.

Dijelaskannya, beasiswa ini diberikan kepada 400 pelajar yang terdiri atas 125 siswa/i SMP atau sederajat, 125 siswa/i SMA atau sederajat, 100 mahasiswa/i, serta 50 santri Dayah Salafiyah, yang semuanya berasal dari Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

“Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 731 orang. Program yang sangat diminati ini telah melahirkan generasi-generasi unggul yang memiliki prestasi yang sangat membanggakan. Sejak tahun 2012-2021, SBA telah memberikan beasiswa kepada 3,700 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung,” tambah Win.

“SDM yang unggul dan berintegritas harus terus diciptakan dan dilatih, untuk mewujudkan program Pemerintah Aceh yaitu 'Aceh Caroeng' dan ini merupakan tanggung jawab dan tugas kita bersama. Mari kita dukung bersama-sama,“ tutup Win.

Izhar, penerima beasiswa tingkat Santri Dayah Salafiyah yang berasal dari Kecamatan Leupung, mewakili para pelajar sangat berterimakasih atas dukungan dan perhatian yang terus diberikan oleh SBA dalam bidang pendidikan.

"Beasiswa ini sangat membantu kami untuk membeli perlengkapan belajar mengajar seperti kitab-kitab dan pembayaran iuran bulanan. Saya selalu termotivasi untuk mendapatkan beasiswa ini setiap tahunnya. Hal ini memacu saya untuk terus belajar dengan giat untuk meningkatkan prestasi di dayah," ungkapnya. 

Sementara, Sekda Kabupaten Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si, dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada Solusi Bangun Andalas yang terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

"Sektor pendidikan ini sangat penting untuk terus didukung bersama, sebagai upaya kita untuk terus melahirkan SDM Unggul di Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini