-->








Bupati Nagan Raya Lantik 185 Pejabat Eselon II, III dan IV

10 September, 2021, 21.04 WIB Last Updated 2021-09-10T14:06:15Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Bupati Nagan Raya H. M Jamin Idham, SE melantik 185 pejabat di lingkungan pemerintah setempat. Masing eselon II 8, eselon III 66 dan eselon IV sebanyak 111.

Kegiatan pelantikan berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, Jum’at (10/09/2021).


Bupati Nagan Raya H. M Jamin Idham mengatakan, pelantikan ini merupakan rutinitas dalam melaksanakan roda pemerintahan.


"Promosi dan rotasi ini dengan tujuan untuk pembinaan, pengembangan karier, sebagai salah satu upaya penyegaran terhadap jabatan struktural yang telah ada,” tuturnya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan didasarkan penilaian atas kecakapan, kemampuan dan kinerja serta penghargaan atas dedikasi dan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi birokrasi sebagaimana diamanahkan undang-undang nomor 5 tahun 2014.


Dia menyebutkan fungsi ASN ada tiga yaitu sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan publik dan sebagai unsur perekat dan pemersatu bangsa. Oleh karena itu, ASN harus terus meningkatkan prestasi dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja.


"Supaya tercapainya target visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam rangka menuju Kabupaten Nagan Raya yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.


Dia mengigatkan, pejabat yang dilantik harus bertanggungjawab  dalam jabatan yang di emban saat ini. Jabatan ini melalui proses tahapan seleksi berdasarkan penilaian atas capaian kinerja yang di jalani.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Jadikan jabatan ini sebagai motivasi dan dorongan dalam upaya meningkatkan etos kerja dan melahirkan karya-karya yang inovatif dan kreatif. Jangan pernah segan untuk terus belajar dan berkarya  mewujudkan kemajuan dan kejahteraan masyarakat," ucapnya.


Disisi lain Bupati mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19.


"Khusus pejabat di bidang kesehatan, agar bekerja secara sungguh-sunguh dan serius dalam menangani wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda,” tuturnya.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini