-->








DEMA STAI Tapaktuan Perkenalkan Sitapak Kepada Maba

17 September, 2021, 20.59 WIB Last Updated 2021-09-17T14:01:47Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Selatan mengadakan Silaturrahmi Pengenalan Akademik (SITAPAK) yang merupakan kegiatan orientasi dan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru. 

Ketua DEMA STAI Tapaktuan Mulya, mengatakan sitapak bagi mahasiswa baru  angkatan 2021/2022 kali ini mengangkat tema "Membentuk Generasi Berkualitas, Berkarakter Islami, Cerdas, Disiplin, dan Bertanggung Jawab. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus STAI Tapaktuan Aceh Selatan, Jum'at (17/09/2021).

 

”Acara sitapak ini berlansung selam tiga hari dan diikuti oleh puluhan mahasiswa baru yang berasal dari berbagai kecamatan di Aceh Selatan,” kata Mulya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA  LINTASATJEH.COM


Selain itu tambahnya, kegiatan akan di isi oleh pemateri dari luar Kabupaten Aceh Selatan seperti Zulfata salah satu Dosen di UIN Ar-Raniry, dan juga di isi oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan STAI Tapaktuan dan pemateri lainnya.


“Melalui kegiatan itu kami mengajak teman-teman mahasiswa baru agar ikut berbuat dan bertanggungjawab terhadap upaya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat sekitar,” paparnya.


Kegiatan sitapak ini, kata Mulya, sangat penting untuk mengetahui mekanisme perkuliahan dan bagaimana mestinya menjadi seorang mahasiswa yang bertanggung jawab.


“Kami harap para mahasiswa semua harus selalu berusaha memperhatikan aspek aksiologi dalam setiap sikap dan tindakan, sehingga dapat mewujudkan karakter yang mempunyai nilai etika yang baik,” tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini