-->








Dua Balon Keuchik Desa Paya Udeung Akan Bertarung di Philchiksung 2021

14 Oktober, 2021, 14.06 WIB Last Updated 2021-10-14T07:07:40Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA – Dua Warga Desa Paya Udeung , Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya. Ikut mencalonkan diri dalam pemilihan Keuchik atau Kepala Desa, bersamaan dengan gampong lainnya secara serentak diseluruh Kabupaten Nagan Raya, Kamis (14/10/2021).

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com dilokasi untuk petarung calon Keuchik Desa Paya Udeung terdapat dua orang Bakal Calon (Balon) Keuchik, diantaranya, Nanang Darun Dana selaku Pj.Keuchik Paya Udeung dan Bustamam selaku Sekdes. Hingga pendaftaran ditutup Rabu, (13/10/2021) Pukul 00.00 WIB. Panitia hanya menerima dua berkas calon  Keuchik Paya Udeung.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Paya Udeung Nisfiadi yang didampingi anggota P2K mengatakan, kandidat balon keuchik yang bertarung dalam kontestan Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) di Desa Paya Udeung kali ini berjumlah 2 orang.

"Alhamdulillah Desa Paya Udeung semalam sampai pukul 00.00 WIB pendaftaran calon keuchik sudah di tutup, yang mendaftar sebagai balon Keuchik kepada panitia pemilihan keuchik (P2K) hanya berjumlah 2 orang,” tuturnya.

Secara terpisah calon Keuchik Desa Paya Udeung Bustamam mengatakan, dirinya siap mencalonkan diri sebagai calon Keuchik Gampong Paya Udeung periode 2021-2027 mendatang.

"Tujuan kita untuk mengikuti pencalonan Kepala Desa untuk membuat perubahan dan memajukan Desa lebih berkualitas di segala bidang, memajukan pembangunan gampong yang merata, meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor,” paparnya.

Lanjutnya, dengan niat yang tulus serta atas dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat dan para pemuda di Gampong Paya Udeung, maka dengan tekat dan dorongan tersebut dirinya menyatakan siap mencalonkan diri  dalam Pilchiksung tersebut.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Insya Allah dengan dukungan dari semua unsur dan elemen masyarakat di Desa Paya Udeung, jika saya terpilih dan dipercaya oleh masyarakat saya akan membangun Desa untuk perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

"Akan membuat perubahan dan memajukan Desa lebih berkualitas disegala bidang sehingga Gampong Paya Udeung menjadi Gampong yang sejahtera, adil, berbudaya dan berakhlak mulia,” ungkapnya.

Sementara calon Keuchik Nanang Darun Dana saat ditanyai LintasAtjeh.com mengatakan, diri ikut dalam pencalonan pemilihan Keuchik Gampong Paya Udeung tersebut dengan niat baik dan tulus  seperti dalam pepatah orang Aceh (Jak Tapeugot yang Kareuloh jak tapeubeudoh yang Ka reubah).

"Dalam arti kata, “mari kita perbaiki yang salah, dan mari kita dirikan yang sudah jatuh”, dan seperti inilah tujuan dari maknanya maka dari itu saya bertekat mencalonkan diri sebagai calon Keuchik Gampong Paya Udeung,” ujarnya.

Sedangkan visi dan misi diantaranya:

Visi adalah "Memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gampong Paya Udeung"

Dalam misi adalah; 
1. Mewujudkan pelayanan cepat dan akurat.
2. Melanjutkan roda pembangunan Pemerintah Gampong Paya Udeung.
3. Meningkatkan ekonomi masyarakat dari segala sektor.

Lanjutnya, Siapapun yang terpilih nantinya itulah yang terbaik bagi masyarakat Gampong Paya Udeung, karena tujuan kita itu sama untuk membangun gampong dari segala sektor.

"Kalau Allah berkehendak dan dipercaya oleh seluruh masyarakat untuk memimpin Gampong Paya Udeung saya akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

" Saya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan melihat keadaan janda dan anak yatim serta memperhatikan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat,” tuturnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini