-->








Melalui Pelatihan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Kuatkan Kapasitas Guru Paud

06 Oktober, 2021, 16.06 WIB Last Updated 2021-10-06T09:07:05Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan pelatihan penguatan kapasitas guru tingkat paud.

Pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari mulai tanggal 06-09 Oktober 2021, bertempat di cabang Dinas Pendidikan setempat, Rabu (06/0/10/2020).


"Ada 80 orang guru, yang terbagi dari 40 guru TK dan 40 guru Kelompok Belajar (KB) yang mengikuti pelatihan tersebut," jelas Kabid GTK, Ikhwanul Muslim, sebagai ketua panitia pelaksana.


Dia menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan guru paud yg profesional sesuai dengan standar nasional paud.


"Setelah pelatihan ini selesai, kita berharap para peserta dapat meningkat kompetensinya, baik dalam segi kognitif, afektif, maupun psikomotor terhadap materi yang telah diberikan oleh pemateri," harapnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Apa lagi yang menjadi materinya nanti dari BP. PAUD dan Dikmas Aceh yaitu Ibu Ita Warliani, M.Ed dan Ibu Sri Syahfitri Handayani, S.Pd," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Jauhari mengharapkan, supaya peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan dalam pelatihan tersebut.


"Kita berharap setelah mengikuti pelatihan ini, para guru dapat mengajar sesuai dengan kurikulum nasional untuk PAUD," terangnya.J


auhari juga mengingatkan, agar para guru lebih bersabar dalam mendidik para siswa. Hal ini dikarenakan para guru pada tingkat paud sudah seperti pengganti orang tua untuk anak didik.


"Kita juga berharap kepada 80 orang guru yang mengikuti pelatihan ini, agar nantinya menjadi contoh buat guru paud dan TK yang lain," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini