-->




 


Nabila, Gadis Penderita Bocor Jantung Asal Aceh Utara Butuh Uluran Tangan

25 Oktober, 2021, 20.49 WIB Last Updated 2021-10-25T13:49:59Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Seorang bayi menderita bocor jantung bernama Nabila membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk melakukan pengobatan ke Jakarta. 

"Hal ini berbekal informasi dari salah seorang relasi yang berdinas di Baitulmal Aceh Utara, Emier Pase. Akhirnya langkah membawa kami ke Gampong Paya Rabo Lhok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara," tutur Aryani dari LSM PUSPA (Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak) Cut Mutia Aceh Utara kepada media ini, Senin (25/10/2021).

Dijelaskannya, disanalah Nabila balita berusia 21 bulan tinggal bersama keluarga. Mereka tinggal di rumah nenek Nabila. Menurut penuturan ibunya, Nabila saat lahir, bibirnya sudah terlihat biru dan baru terdeteksi penyakit bocor jantung saat usia Nabila 6 bulan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Sempat dirawat di RS Cut Mutia kemudian dirujuk ke RS Zainal Abidin. RSZA kemudian menyarankan agar Nabila dirujuk ke Jakarta. Namun akibat keterbatasan biaya pengobatan Nabila terhenti sampai hari ini," terangnya. 

Saat kami datang menjenguk, katanya, dia lemas di gendongan orang tuanya, badannya bengkak dan membiru. Sungguh  tidak sanggup melihat penderitaannya.

"Kami dari PUSPA Cut Mutia berinisasi menggalang dana untuk memberangkatkan Nabila ke Jakarta dan sekaligus kami memberikan pendampingan agar pengobatannya berjalan sesuai harapan," jelasnya. 
"Insya Allah besok nomor rekening atas nama orang tua Nabila kami share. Mohon bantuannya, sekecil apapun akan diterima dan akan dicatat oleh Allah sebagai amal tambahan kita sebagai bekal pulang menghadap Illahi Rabbi," pungkas  Aryani.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini