-->








Sambangi SMAN 1 Manyak Payed, Kadis Parpora 'Muslizar' Sosialisasi 'Ekowisata Ujung Tamiang' Masuk Nominasi API Award 2021

09 Oktober, 2021, 02.40 WIB Last Updated 2021-10-08T23:55:34Z

Kadis Parpora Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, MM, (tiga dari kanan) saat sosialisasi'Ekowisata Ujung Tamiang' Masuk Nominasi API Award 2021di hadapan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Manyak Payed, Kamis (08/10/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pusat konservasi Tuntong Laut di Kecamatan Seruway, yakni salah satu destinasi wisata yang dinamai Ujung Tamiang, berhasil lolos seleksi untuk menjadi salah satu nominasi di ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia ke-6 tahun 2021 (API Award 2021) dalam katagori ekowisata.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) kabupaten setempat  berusaha bekerja maksimal melakukan sosialisasi untuk mendapatkan dukungan masyarakat agar dapat meraih juara dalam lomba ekowisata tingkat nasional tahun 2021.

Hari ini, Kamis (08/10/2021), Kadis Parpora Aceh Tamiang Muslizar, S.Pd, MM, menyambangi SMA Negeri 1 Manyak Payed dengan tujuan untuk melakukan sosialisasi dan mengajak para siswa-siswi sekolah menengah tersebut untuk ikut berpatisipasi mempromosikan, sekaligus mendukung destinasi wisata Aceh Tamiang yang diikutsertakan dalam ajang nasional yaitu Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021.
"Dalam kesempatan ini, kami pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang ingin mengajak semua elemen yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya para generasi muda, dalam hal ini para siswa-siswi SMA Negeri 1 Manyak Payed untuk ikut berpartisipasi memberikan mendukungan sekaligus mempromosikan ekowisata kita, yaitu ekowisata Ujung Tamiang di Desa Pusung Kapal, Kecamatan Seruway yang telah berhasil lolos seleksi di ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia ke-6 tahun 2021," tutur Muslizar.

"Kepada elemen masyarakat Aceh Tamiang yang ingin memberikan dukungan, cukup lakukan dengan cara memberikan like pada Instagram dan Youtube atau juga bisa dengan mengirim SMS ketik API 9J kirim ke 99386," pungkasnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pantauan LintasAtjeh.com, saat berlangsungnya acara sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kadis Parpora Aceh Tamiang, Muslizar, para siswa-siswi SMA Negeri 1 Manyak Payed terlihat sangat antusias mendengarkannya dan mereka menyatakan siap untuk memberikan dukungan dengan harapan agar destinasi wisata Ujung Tamiang dapat meraih juara dalam lomba ekowisata tingkat nasional tahun 2021.

"Kegiatan sosialisai ini sangat bagus, karena dengan adanya kegiatan sosialisai ini saya dan teman-teman lainnya jadi mengetahui bahwa salah satu destinasi wisata di daerah kita yang sudah go nasional, dengan begitu saya bersama teman-teman merasa sangat bangga dan siap mendukung sekaligus mempromosikannya dengan harapan agar dapat meraih juara di ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia ke-6 tahun 2021," demikian disampaikan oleh salah seorang siswa, yang juga Ketua OSIS SMA Negeri 1 Manyak Payed, bernama Dimas Satria Putra. 
Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Manyak Payed, Drs. T.M.Yusuf menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan sosialisasi dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) di sekolah menengah atas yang dipimpinnya saat ini

"Saya sangat senang dan juga tentunya mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini diadakan disekolah ini, karena dapat mengedukasi siswa-siswi kami dan juga dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Aceh Tamiang, khsususnya dalam bidang pariwisata seperti ini, harapannya semoga Aceh Tamiang bisa meraih juara di ajang bergengsi API Award 2021dalam katagori ekowisata," demikian terang Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Manyak Payed, Drs. T.M.Yusuf.[ZF/GN]

Komentar

Tampilkan

Terkini