-->








Viral!!! Sekeluarga Jadi Perwira, Ini Didikan Ayahnya yang Bikin Sukses

05 Oktober, 2021, 13.09 WIB Last Updated 2021-10-05T06:09:50Z
Sekeluarga Jadi Perwira yang Viral. Instagram @dansuideddy ©2021 Merdeka.com

LINTAS ATJEH | MEDAN - Kombes Maruli Siahaan merupakan Purnawirawan dengan jabatan terakhirnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divhukum Polri. Polisi yang berpengalaman di bidang reserse ini memiliki empat putra yang mengikuti jejaknya menjadi abdi negara.

Mereka adalah Kapten Inf. Jimson Andre Siahaan, Kapten POM Deddy Surya Putra Siahaan, Iptu Tri Boy Alvin Siahaan, Letda Inf. Ferry Christianto Siahaan.

Diketahui, keempat anak Kombes Maruli bertugas di satuan yang berbeda-beda yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, polisi militer dan Polri.

Kisah keluarga ini dinilai inspiratif dan kerap mencuri perhatian publik. Bahkan didikan sang orangtua patut diteladani. Ada pesan singkat yang diakui membuat keempatnya sukses.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Simak ulasannya berikut ini seperti dihimpun dari akun Instagram @dansuideddy, Selasa (5/10).

Cara Didikan Ayah yang Patut Diteladani

Kapten POM Deddy Surya Putra Siahaan adalah anak sulung yang sebelumnya bercita-cita menjadi petinju. Ternyata kini dirinya mengabdi sebagai tentara.

Melalui akun pribadinya, Deddy menceritakan betapa hebatnya sang ayah. Tak pernah memarahi dan selalu memberikan perhatian melalui telepon.

Meski terkesan sederhana, tapi Kombes Maruli tak pernah absen untuk menanyakan kabar keempat putranya di rumah.
Instagram @dansuideddy ©2021 Merdeka.com

"Ayah kami, beliau tidak pernah memberikan hal yang bersifat memanjakan atau memarahi kami berempat. Pengalaman tugasnya pernah berdinas di Poso dan Kupang tetapi tidak menghambatnya untuk tetap konsisten menanyakan kabar keadaan kami berempat, walau hanya sebatas telepon seluler yang dia lakukan setiap hari," tulis Deddy.

Tak ada kesombongan, anak seorang petani itu tampak rendah hati. Mengaku hanya memotivasi anaknya, seraya tak ada tuntutan.

"Saya sebagai orangtua hanya untuk mendorong dan memotivasi supaya mereka benar-benar jangan menyesal pada cita-cita mereka," kata Maruli dalam video kelulusan putra bungsunya.

Pesan Sang Ayah Saat Merantau
Instagram @dansuideddy ©2021 Merdeka.com

Semasa masih mengabdi di kepolisian, Maruli termasuk yang kerap dikirim tugas ke luar kota. Selama merantau, ia masih setia menghubungi keluarga di rumah.

Bahkan kerap mengingatkan tiga pesannya yang berharga. Hal itulah yang dinilai Deddy sebagai kunci sukses anak-anaknya.

"Hanya 3 pesannya kepada kami berempat, Jaga Kesehatan, Jangan Bertengkar, dan Jangan Lupa Berdoa. Pengalamannya bertugas dimana-mana menjadi pengalaman berharga dalam membagi waktu baik untuk keluarga maupun dinas," tambah Deddy.

Selain peran Maruli, ada ibu yang mendidik dengan baik. Betty br Simanjuntak sebagai satu-satunya wanita di rumah yang menjadi panutan.

"Beliau bangga dan bersyukur karena ada seorang istri yaitu mami kami tercinta yang selalu mendukung serta merawat dan mendidik kami berempat anak-anaknya saat beliau menjalani tugas di luar Sumatera," terangnya.

Sosok Sederhana Tapi Begitu Berarti 
Instagram @dansuideddy ©2021 Merdeka.com

Hebatnya lagi, sosok inspiratif ini selalu berusaha membantu orang lain. Termasuk bagi anak-anaknya. Bahkan tak pernah terucap kata tidak.

Di balik sosok gahar dan sangarnya Kombes Maruli, terdapat hati yang lembut serta ayah yang luar biasa.

"Bersyukur memiliki sang idola yang selalu memberi arah jalan kebaikan. Setiap perkataan untuk membantu hanya “Iya” & “Diusahakan”, dalam kamusnya tak pernah terucap kata-kata“Tidak”," tulis Deddy.[Merdeka.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini