-->




 


Bapera Bantu Sakdiah, Ini Kata Geuchik Lhok Banie

20 November, 2021, 04.06 WIB Last Updated 2021-11-19T21:07:12Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Setelah mengetahui dari pemberitaan di media online LintasAtjeh.com tentang adanya seorang janda yang hidup dalam keprihatinan, Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Langsa, Saifullah, SE, langsung memerintahkan anggotanya untuk bergerak menuju kediaman ibu tersebut di Gampong Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum'at (19/11/2021).

"Saya langsung perintahkan Pengurus Kecamatan (PK) Langsa Barat bersama anggota Brigade Bapera Kota Langsa agar segera mengunjungi Ibu Sakdiah untuk menyampaikan bantuan," kata Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua I DPRK Langsa kepada LintasAtjeh.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Saifullah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bapera kepada masyarakat yang kurang mampu. Dalam pemberian bantuan berupa sembako tersebut anggota Bapera didampingi oleh Geuchik Lhok Banie.

"Meski bantuan yang kami berikan tidak seberapa setidaknya mampu meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh Ibu Sakdiah," ungkapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Geuchik Lhok Banie, Yusri, SH, kepada LintasAtjeh.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada warganya.

Yusri juga menjelaskan bahwa sebenarnya Sakdiah awalnya tinggal bersama orangtuanya. Namun pihaknya tidak mengetahui ada persoalan apa sehingga Sakdiah bersama kedua anaknya keluar dari rumah bantuan milik orangtuanya itu.

"Saat tinggal di rumah bantuan milik orangtuanya tersebut terdapat 2 KK lainnya. Sakdiah baru menempati rumah yang dihuninya sekarang baru 2 bulan. Walaupun demikian, Sakdiah juga mendapat BLT desa," terang Yusri.

Terkait salah seorang anak Sakdiah yang meninggal dunia, Yusri menjelaskan bahwa almarhum meninggal sakit bukan karena kelaparan seperti yang diberitakan.

"Selama ini Perangkat Gampong Lhok Banie selalu memberikan perhatian walaupun Sakdiah merupakan warga relokasi dari Gampong Telaga Tujuh," pungkas Yusri.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini