-->



KKN-PPM Kelompok 29 Unimal Membantu Pemeliharaan Tanaman Cabai Kelompok Tani

02 November, 2021, 17.36 WIB Last Updated 2021-11-02T10:36:47Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN PPM Kelompok 029 Universitas Malikussaleh membantu kelompok tani dalam pemeliharaan tanaman cabai di Dusun V Desa Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (02/01/2021).

"Kegiatan pemeliharaan ini harus dilakukan secara rutin, mulai dari kegiatan penyiraman dengan metode sprinkle dan kegiatan penyemprotan insectisida sistemik selama tiga hari sekali guna pengendalian hama. Adapun tujuannya untuk peningkatan pertumbuhan dan hasil produksi tanaman cabai merah tersebut,” kata Ketua Kelompok Tani, Hafiz Aulia.

Mahasiswi KKN PPM Kelompok 029 membantu  dalam pemetikkan daun muda dan ranting muda guna peningkatan pertumbuhan vegetatif tanaman tersebut.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam kesempatan ini, Devi Andriyani, S.P., M.Si selaku Dosen Pendamping Lapangan Mahasiswa KKN menjelaskan usaha tani ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar Dusun V.

"Karena usaha tani ini dapat memberikan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar," ungkapnya. 
Ketua Kelompok KKN 029, Alfandy Pramana Suni mengatakan bahwasanya pada masa pandemi ini masyarakat harus sigap dan tanggap memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan keluarga. 

"Salah satunya dengan cara memanfaatkan lahan tidur. Lahan yang dikelola oleh Kelompok Tani Bogen City memliki luas lahan sekitar 1 Ha," tandasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini