-->




 


Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 025 Gelar Lomba Mewarnai di PAUD SBB Gampong Bayu

03 November, 2021, 19.17 WIB Last Updated 2021-11-03T12:19:49Z

LINTAS ATJEH | ACEH UTARA -  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Kelompok 025 melaksanakan program kerja lomba mewarnai pada siswa PAUD SBB di Desa Bayu, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. 

Ketua Kelompok KKN 025 Taufiq Hidayat menjelaskan, mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang mulai diajarkan pada anak ketika berada di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rabu (03/11/2021).


"Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang harus diterapkan agar dapat membantu anak untuk lebih mudah dalam membedakan jenis-jenis warna," paparnya.


Kegiatan mewarnai ini, lanjutnya, dilaksanakan dengan melalui beberapa tahapan, yang diawali dengan penyerahan bahan berupa gambar dengan tema buah-buahan kepada perwakilan Guru PAUD SBB Desa Bayu untuk dibagikan kepada masing-masing siswa agar dapat diwarnai langsung.


"Setelah murid mewarnai gambar yang telah dibagikan, akan mengumpulkan kembali hasil gambar yang telah diwarnai untuk dinilai oleh Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 025," terang Taufiq.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Kemudian lanjutnya, setelah menemukan tiga hasil mewarnai terbaik, maka Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 025 akan melakukan penyerahan hadiah. 


"Dengan harapan, agar mereka lebih giat dalam belajar nantinya," jelasnya lagi. 


Kegiatan ini sambungnya, sangat diapresiasi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Defi Irwansyah, S.T., M.Eng.


"Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat belajar bagi siswa PAUD hingga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," paparnya.


Sementara itu, Guru PAUD SBB Desa Bayu mengatakan, anak-anak merasa sangat antusias untuk mengikuti lomba mewarnai itu. 


"Anak-anak itu semangat sekali mengikuti lomba mewarnai. Ini karena mereka tahu jika nanti akan ada hadiahnya," tutupnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini