-->








Pemeritah Aceh Selatan Peringati Hari Guru Nasional ke-76

26 November, 2021, 13.20 WIB Last Updated 2021-11-26T10:31:31Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pemerintah Aceh Selatan memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Ke-76 dengan melaksanakan upacara di di Puncak Sigantang Sira, Trumon, Kamis (25/11/2021).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, perwira upacara, Ketua PGRI setempat, Yusri, S.Pd dan pemimpin upacara Maspida, S.Pd.


Tgk. Amran membacakan pidato Mendikbudristek RI, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa para guru dari Sabang sampai Merauke telah menjalani tahun yang penuh ujian, dengan adanya pandemi. Para guru terpukul secara ekonomi, kesehatan dan batin. Namun demikian, pandemi ini nyatanya tidak memadamkan semangat para guru.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH


"Melalui kebijakan Merdeka Belajar, diantaranya program penyederhanaan kurikulum, telah melahirkan berbagai inovasi pembelajaran. Kebijakan Merdeka Belajar ini telah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan yang menuju ke depan, kepada suatu tujuan utama, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Bupati Amran selaku pemerintah daerah, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru, khususnya yang telah mengabdikan dan mendedikasikan dirinya untuk mencerdaskan putra-putri Aceh Selatan. 


“Tidak akan ada Bupati, tidak akan ada Sekda, Kepala SKPK, Camat, dan berbagai pencapaian lainnya, tanpa pengorbanan dan jerih payah seorang guru dalam mendidik mereka semua," ucapnya.


Kata Bupati Tgk Amran seorang guru mendedikasikan dirinya, dengan seluruh daya upaya yang dimilikinya, bahkan sepanjang hidupnya, tidak lain dan tidak bukan, untuk tercapainya sebuah tujuan mulia, mencerdaskan anak bangsa, siapapun dia. 


"Oleh karena itu, hari ini dari lubuk hati terdalam, mari kita semua menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dimanapun berada. Seraya mendo’akan agar pandemi ini cepat berakhir, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sebagaimana sediakala," ucap Tgk. Amran. [Datok R]

Komentar

Tampilkan

Terkini