-->



Pemkab Nagan Raya akan Membangun Jalan Penghubung Empat Desa

02 November, 2021, 22.02 WIB Last Updated 2021-11-02T21:31:26Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Terkait adanya pemblokiran akses jalan empat desa, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya akan membangun serta menyelesaikan jalan penghubung empat Desa melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 mendatang.

Sekda Nagan Raya, Ir. Ardi Martha kepada LintasAtjeh.com, Selasa (02/11/2021) mengatakan, jalan yang mengubungkan empat desa yakni Gunong Reubo, Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Macah dan Semambek Kecamatan Suka Makmue. Semua itu sudah dirancang dalam anggaran DAK 2022 dan direncanakan tahun depan akan segera dibangun.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dikatakannya, langkah ini akan diambil dalam keputusan Rapat DPR setelah adanya masyarakat melakukan pemblokiran jalan beberapa hari yang lalu, nantinya PUPR yang akan melakukan dan membuka tender proyek tersebut.

"Sebelumnya sudah dianggarkan bahkan sudah keluar RPP pengumuman dari tender  APBA namun tidak jadi, kalau ditanya kenapa tidak bisa pihak kami belum tahu. Nanti pada tahun 2022, insya Allah  akan dilakukan kembali di DAK dan juga akan dibantu dari keuangan," pungkasnya.

Secara terpisah, Kadis PUPR Nagan Raya Tarmalan mengatakan, untuk tahun ini dari PUPR membangun penunjang lening  jalan dulu, namun kalau pengaspalan tetap dilakukan tahun depan.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini