-->


Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Kampung Upah Gelar Dakwah Islamiyah

11 November, 2021, 07.29 WIB Last Updated 2021-11-11T00:29:43Z

Tgk Wahid saat menyampaikan dakwah Islamiah di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Mukhlishin, Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Rabu (10/11/2021) malam.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Warga Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Masjid Nurul Mukhlishin, Minggu (07/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 1443 H yang mengusung tema, "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW" ini dirangkaikan dengan pelaksanaan dakwah Islamiah yang disampaikan Tengku Wahid, Rabu (10/11/2021) malam.
Acara tersebut diawali dengan pembacaan susunan acara oleh protokol, BQ Ahmad Jibril (Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Jawa Timur ) lalu dilanjutkan dengan lantunan nasyid yang dibawakan oleh pemuda-pemudi anggota Remaja Mesjid Nurul Mukhlishin Kampung Upah.

Dan kemudian, dilanjutkan lagi dengan pembacaan puisi tentang kisah Baginda Rasulullah SAW yang dibawakan oleh Usilawati serta pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Tgk. Junaidi dengan saritilawah oleh Khairi Wahyuna.
Ketua Panitia Acara TM. Zulfahmi dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh pihak yang telah bersedia menjadi donatur,  sehingga terlaksananya acara ini dengan sukses. 

"Semoga segala bantuan yang diberikan bisa menjadi amal ibadah dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT," ungkap Fahmi.
Selanjutnya, Fahmi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota panitia pelaksana acara dan seluruh masyarakat Kampung Upah yang telah  bekerja keras dan membantu terlaksananya acara peringatan maulid ini dengan sukses.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh panitia serta bantuan dari seluruh masyarakat Kampung Upah, acara dapat terlaksana dengan sukses, kita berharap semoga kedepan Kampung Upah semakin terus berjaya," tutup Fahmi.
Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Upah, Maula Zikri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada seluruh panitia pelaksana acara dan masyarakat Kampung Upah yang bersama-sama telah mensukseskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. 

"Alhamdulillah acara terlaksana dengan sukses dan ini menjadi bukti bahwa besarnya kecintaan masyarakat Kampung Upah terhadap Rasulullah Muhammad SAW," ungkap Datok.
Disamping itu, Datok juga menjelaskan tentang status Masjid Nurul Mukhlishin yang masih dalam pembangunan tetapi sudah terdaftar di Kemenag Republik Indonesia.

"Masjid Nurul Mukhlishin yang menjadi kebanggan masyarakat Kampung Upah walaupun masih dalam keadaan membangun dan belum selesai pembangunannya tetapi statusnya sudah terdaftar dan telah memiliki nomor register di Kantor Kemenag Republik Indonesia," ungkap Maula Zikri.
Dalam ceramahnya, Tgk Wahid menyampaikan bahwa selain nikmat iman dan nikmat ihsan yang telah Allah SWT berikan kepada manusia, ada nikmat yang luar biasa yang telah diberikan kepada manusia yakni nikmat diciptakannya Rasulullah dimuka bumi ini dan nikmat menjadi Umat Nabi Muhammad SAW.

"Kalau Allah SWT tidak menciptakan Rasulullah, Nabi Muhammad SAW maka alam semesta beserta manusia dan semua makhluk yang ada di dalamnya tidak akan pernah Allah SWT ciptakan," demikian Tgk Wahid.
Pantauan Lintasatjeh.com, saat acara dakwah Islamiah tampak hadir Anggota DPRK Aceh Tamiang yang juga merupakan tokoh masyarakat Kampung Upah H. Syaiful Sofyan, SE. Kepala Mukim Upah Hulu Khairuddin, Datok Penghulu Kampung Upah Maula Zikri, Ketua MDSK H. Yurianto, Tok Imam Kampung Tgk. Samsul Bahri, Ketua BKM Nurul Mukhlishin Tgk Ali Imran F, Ketua Pemuda Amransyah, Ketua PHBI Muhammad Rizki, Ketua Remaja Mesjid TM. Zulfahmi, Babinsa Kampung Upah Serka Maha Bangun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.[SN]


Komentar

Tampilkan

Terkini