-->




 


Taqwallah Optimis Dana Desa Bisa Cair Sebelum 10 Januari 2022

02 November, 2021, 09.52 WIB Last Updated 2021-11-02T02:53:28Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA -  Sekda Propinsi Aceh, Taqwallah optimis dengan keseriusan para aparatur gampong, dana desa dapat cair ke kas gampong sebelum 10 Januari 2022. Untuk itu, terkait dana desa, pria yang pernah dinobatkan sebagai Dokter Teladan oleh Kementerian Kesehatan RI itu, mengimbau seluruh keuchik di Nagan Raya untuk mempercepat pencairan Dana Desa tahap 1 tahun 2022.

“Setidaknya, bisa lebih cepat dari tahun sebelumnya. Tahun 2021, Dana Desa sukses dicairkan pada bulan Maret, maka tahun 2022 Dana Desa harus bisa cair di bulan Februari,” ujar Taqwallah, pada kegiatan Sosialisasi Vaksinasi dan Evaluasi Dana Desa, di Aula Meuligoe Bupati Nagan Raya, Senin (01/11/2021).

Dalam pemaparannya, Sekda juga mengungkapkan, bahwa secara nasional pada tahun 2020 dan 2021, pencairan Dana Desa di Aceh menjadi salah satu daerah yang tercepat. Berkaca dari kesuksesan tersebut Sekda optimis, pada tahun 2022 Dana Desa di Aceh bisa cair lebih cepat dari yang sebelumnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Mari, bekerja lebih giat agar pencairan serta serapan Dana Desa bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya, beriringan dengan sukses vaksin. Mari secara bersama-sama kita ajak masyarakat untuk ikut vaksinasi,” kata Sekda.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Aceh Zulkifli, dalam pemaparannya mengapresiasi capaian pencairan Dana Desa di Kabupaten Aceh Barat. 

“Kami mengapresiasi pencairan Dana Desa di Aceh Barat yang sudah mencapai 85 persen, ini tentu hasil kerja keras seluruh aparatur gampong. Namun, tentu kita tidak boleh berpuas diri, karena Aceh Tenggara sudah sukses mencairkan Dana Desa sebesar 98 persen. Mari terus bekerja keras agar pencairan Dana Desa bisa tercapai sesuai target,” kata Zulkifli.

Selain para keuchik, kegiatan hari ini juga diikuti oleh perwakilan Forkopimda Nagan Raya, para Camat dan Kepala Puskesmas se-Nagan Raya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini