-->


4 Atlet Cilik Abdya Raih Mendali Emas

01 Desember, 2021, 07.18 WIB Last Updated 2021-12-01T00:19:00Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - 4 orang atlet cilik Cabang Olahraga (Cabor) Renang Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berhasil meraih mendali emas di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III 2021.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Abdya, Romy Syahputra melalui Sekretaris PRSI Abdya, Zulfahmizar kepada LintasAtjeh.com, Selasa (30/11/2021) mengatakan, dalam Prakualifikasi Cabor renang yang berlangsung di Kolam renang Raider 112 Mata Ie, Banda Aceh atlet Abdya berhasil meraih mendali.


"Kami atas nama pengurus PRSI Abdya berterima kasih, kepada 4 Atlet Cilik yang telah mengharumkan nama Abdya," jelasnya.


Keberhasilan yang diperoleh atlet cilik Abdya itu lanjut Fahmi, merupakan keberhasilan masyarakat Abdya kususnya.


"Kami juga mengajak masyarakat Abdya untuk sama-sama kita mendoakan agar di PORA mendatang Cabor renang Abdya bisa membawa pulang mendali emas," harap pencinta olah raga itu.


Dia juga mengatakan, cabor PRSI Abdya akan menargetkan mendali sebanyak mungkin di PORA mendatang.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Atas perolehan mendali di Pra Pora tahun ini, dan mendapatkan perikat ke 2. Insyaallah di PORA mendatang kita akan menargetkan tim PRSI sebagai juara umum," harapnya.


Karena, tambahnya lagi, atlet cilik Abdya ini mempunyai skil yang sangat luar biasa. Dan mampu bersaing ditingkat Nasional.


"Diantara 11 Atlet Cabor PRSI Abdya, ada 4 atlet cilik yang tidak kalah saing dengan atlet Nasional, yaitu. Rasya Ananda Arfa (12) yang mampu bersaing untuk merebut mendali 1 Emas. 1 Perak dan 1 Perunggu. Hailie jade Alaina (11) mampu meraih 1 Perak dan 1 perunggu, kemudian, Chika Miranda (10) meraih 1 Perak, dan Azalia Fatimah Az zahra (10) Juga mampu merahih mendali 1 Perunggu di ajang pra pora tahun ini," terang pemuda asal Kecamatan Kuala Batee itu.


Selain itu kata dia, 25 mendali yang telah diraih oleh atlet renang Abdya, dan atas keberhasilan Pra Pora 2021 PRSI Abdya berharap ada sedikit perhatian dari PRSI Aceh. 


"Tanpa ada 4 atlet cilik ini, mungkin cabor PRSI Abdya tidak mendapat 25 mendali, dan mungkin juga tidak mendapat posisi di peringkat ke 2 di Pra Pora tahun ini," ujarnya.


Fahmi juga berharap kepada PRSI Aceh agar memprioritaskan atlet cilik Abdya itu, agar menjadi atlet binaan tingkat Provinsi khususnya Aceh.


"Kita juga berharap kepada Cabor PRSI Aceh agar membina atlet cilik Abdya, karena atlet ini punya potensi untuk mengharumkan nama baik Aceh diajang tingkat nasional," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini