-->








Libur Semester, SMAN 1 Manyak Payed Sambut Rombongan Studi Banding MAN 3 Banda Aceh

17 Desember, 2021, 16.50 WIB Last Updated 2021-12-17T09:52:28Z

Sesi foto bersama para siswa/i SMA Negeri 1 Manyak Payed, Aceh Tamiang dengan para siswa/i MAN 3 Banda Aceh | Foto: LintasAtjeh.com.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Manyak Payed, Aceh Tamiang kedatangan tamu istimewa dari salah satu Madrasah Aliyah Negeri di Kota Banda Aceh, yaitu MAN 3 Banda Aceh, pada Rabu (15/12/2021) kemarin.

Rombongan MAN 3 Banda Aceh tersebut terdiri dari para siswa dan dewan guru yang jumlahnya 100 orang lebih. Adapun maksud dan tujuan kedatangan mereka ke SMA Negeri 1 Manyak Payed, yakni sebagai ajang silaturahmi (studi banding_Red), antara kedua sekolah, sekaligus momentumn untuk saling bertukar informasi atas prestasi atau kelebihan dari sekolah masing-masing.
Saat dihubungi LintasAtjeh.com, Jum'at (17/12/2021), Kepala SMA Negeri 1 Manyak Payed, Drs. TM. Yusuf mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dan bergembira kedatangan rombongan dari MAN 3 Banda Aceh.

"Ini merupakan wujud silaturahmi antar sekolah. Sebagai tuan rumah, SMA Negeri 1 Manyak Payed sangat menyambut baik dan bergembira kedatangan rombongan MAN 3 Banda Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persaudaraan antar sekolah yang lokasinya saling berjauhan," ungkapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA 
LINTASATJEH.COM

Dijelaskan juga oleh TM Yusuf bahwa ajang silatimurahmi ini menjadikan sarana untuk bertukar informasi bagi dua sekolah atas kelebihan dan keberhasilan masing-masing sehingga setelah kegiatan ini nantinya dapat diterapkan pada sekolah masing-masing. 

Lanjutnya lagi, dalam momentum silaturahmi atau studi banding ini juga turut dilaksanakan pentas seni dan olahraga, dimana masing-masing siswa sekolah menampilkan pertunjukan seni dan dilaksanakan juga pertandingan olahraga seperti futsal, voli, basket dan tenis meja, 

"Berbagai kegiatan olahraga dan pentas seni yang dilaksanakan tersebut diikuti secara antusias oleh para siswa dan guru masing-masing sekolah. Meski suasana libur semester sedang berlangsung, kegiatan studi banding SMA 3 Banda Aceh berlangsung selama 3 hari, 15 s.d 17 Desember di SMA Negeri 1 Manyak Payed," terang TM. Yusuf.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini