-->


Dayah Zudi Aceh Barat Gelar Pentas Islam Santri

07 Januari, 2022, 16.55 WIB Last Updated 2022-01-07T10:35:02Z

LINTAS ATJEH | ACEH BARAT -  Giat Dayah Zainatul Ulum Dinayah Islamiyah (ZUDI) Gampong Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, menggelar Pentas Islam Santri (PIS) sejak dari tanggal 06 sampai 13 Januari 2022.

Pembukaan kegiatan PIS tersebut berlangsung dihalaman Dayah ZUDI yang dibuka langsung oleh Tgk. H. Khairul Azhar, MA, dengan sapaan (Waled) selaku Pimpinan Dayah Zudi, serta mengkukuhkan para dewan hakim, Jum’at (07/01/2022).


Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Ainal Huda mengatakan, kegiatan ini murni diadakan berdasarkan hasil rapat para wali santri yang berupa agenda tahunan.


"Pentas Islam Santri ini juga diiringi dengan memperingati Maulid Nabi Besar SAW pada tanggal 12 Januari sedangkan pada tangal 13 Januari 2022 (Malam Jum’at Dakwah tentang memperingati Maulid,” tuturnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Tgk. Ainal Huda juga menambahkan, adapun kegiatan PIS yang diperlombakan yakni cabang qiratul qutub, fahmul kutub antar dayah se-Kabupaten Aceh Barat yaitu cabang syarhil qur'an, cabang tilawatil qur'an, cabang kaligrafi.


"Sedangkan cabang tahfidzul qur'an dan cabang pidato mengunakan tiga bahasa dan cabang olah raga juga ada diperlombakan seperti pencak silat,” ucap Tgk. Ainal Huda.


Secara terpisah Tgk. H. Khairul Azhar, MA menjelaskan, perlombaan tersebut untuk mengulang kajian untuk menampilkan keberanian dan mengasah mental para santri, khususnya Santri Dayah ZUDI. Dalam kegiatan tersebut juga mengundang para santri dayah lain dalam Kabupaten Aceh Barat untuk mengikuti perlombaan.


"Alhamdulilah Dayah ZUDI Hampir mencampai 300 santri dan Insya Allah pada tahun ini kita sudah mulai membuka pendaftaran santri (siswa)  baru tingkat Madrasah Aliyah (MA),” tutup Walet.


Dalam kegiatan pembukaan Pentas Islam Santri turut dihadiri oleh seluruh wali santri, para Muspika Kecamatan Meureubo dan Kechik Desa Ujong Tanjong.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini