-->








Adli Abdullah Dinilai Sangat Tepat Untuk Pj Gubernur Aceh

19 Januari, 2022, 18.11 WIB Last Updated 2022-01-19T11:11:49Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Siapa sosok Pj Gubernur Aceh akhir-akhir ini semakin sering dibicarakan, sebab pada 5 Juli 2022 mendatang masa jabatan Gubernur Nova Iriansyah akan berakhir dan digantikan oleh sosok Pj Gubernur hingga 2024.

Isu tersebut semakin menarik pasca munculnya nama Dr. M. Adli Abdullah, SH., MCL,yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Aceh yang dinilai sangat paham dengan kultur budaya Aceh.

"Sebagai elemen sipil tentunya kita berharap kebijaksanaan Presiden Jokowi untuk menunjuk sosok Pj Gubernur Aceh yang sangat tepat untuk memimpin hingga 2024 mendatang. Rakyat membutuhkan sosok yang paham kultur budaya hingga kondisi riil masyarakat Aceh saat ini," ungkap Ketua Aceh Kreatif, Delky Nofrizal Qutni kepada media ini, Rabu (19/01/2021.

Kemunculan Staf Menteri ATR sosok M. Adli Abdullah atau akrab Bang Adli dalam bursa calon Pj Gubernur Aceh, menurut Delky, seakan menjadi jawaban atas kerinduan masyarakat akan kemimpinan Aceh yang lebih ideal.

Selain bicara track record, kata Delky, faktor pemahaman akan kultur masyarakat Aceh sangatlah penting dalam memimpin Aceh dan yang lebih penting dekat dan paham persoalan masyarakat kecil.

"Sosok yang akrab disapa Bang Adli itu selama ini jelas dekat berbagai kalangan mulai dari ulama, aktivis mahasiswa dan pemuda, elemen sipil hingga kalangan masyarakat biasa baik itu petani maupun nelayan. Sehingga hal ini menjadi modal penting untuk memimpin Aceh yang saat ini sangat memprihatinkan secara ekonomi, sosial dan politik," jelas Mantan Kabid Advokasi Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh tersebut.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tak sebatas itu, lanjut Delky, sosok M. Adli Abdullah juga dikenal humanis dan  humoris sehingga lebih dinamis dalam memimpin daerah berjuluk tanah rencong tersebut.

"Memimpin Aceh itu harus humanis tidak bisa terlalu eksklusif dan kaku, sehingga mampu memahami persoalan masyarakat secara lebih baik dan mendalam. Sosok Adli Abdullah yang memang hadir dari masyarakat kecil, berkecimpung di berbagai organisasi, berkiprah di dunia akademisi, mengabdi di masyarakat selama ini menjadi lebih mudah untuk membangun Aceh jika diamanahkan sebagai pj gubernur nantinya," ungkap Delky.

Pun demikian, kata Delky, kebijakan dan kebijaksanaan sepenuhnya ada di tangan Presiden Jokowi. 

"Sebagai sosok presiden yang lahir dari rakyat kecil, bahkan pernah tinggal sekian lama di Aceh, Pak Jokowi pasti memahami siapa yang paling tepat dan pantas untuk memimpin Aceh demi kemaslahatan rakyat Aceh. Harapan kita sosok yang diberikan amanah untuk memimpin Aceh selama 2,5 tahun itu paham betul dengan persoalan Aceh dan dekat dengan masyarakat. Insya Allah kebijakan dan kebijaksanaan Pak Presiden itu akan menjadi kenang-kenangan sendiri bagi masyarakat Aceh yang rindu dengan pemimpin yang dekat dengan rakyatnya," pungkas Delky, Mantan Ketua Solidaritas Untuk Rakyat Daerah Terpencil (SuRaDT).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini