-->



Bangunan Bekas AKN Aceh Barat Daya Terbengkalai

17 Januari, 2022, 15.54 WIB Last Updated 2022-01-17T08:55:06Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bangunan bekas Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang terletak di jalan Guhang - Cot Mane Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini terbengkalai.

Bangunan yang terletak di kaki gunung itu, juga merupakan bekas Rumah Singgah Abdya tersebut belum bisa difungsikan kembali, pasca mahasiswa AKN bubar beberapa tahun yang lalu.


Salah seorang alumni AKN membenarkan bahwa, bangunan tersebut memang telah lama tidak berfungsi lagi, bahkan sampai sekarang belum ada penghuninya, Senin (17/01/2022).


"Ia benar, setalah kami di wisuda tahun lalu, bangunan tersebut sudah tidak berfungsi lagi," kata salah seorang alumni AKN yang tidak mau disebutkan namanya. 


Dia juga menyayangkan bangunan yang bagus itu tidak berfungsi, padahal bangunannya masih bagus dan masih bisa difungsikan. Tapi sudah bertahun-tahun bangunan tersebut tidak berfungsi lagi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Kita berharap kepada Pemerintah Abdya. Setidaknya ada upaya agar gedung yang sempat kami banggakan itu untuk segera difungsikan kembali," harapnya sambil memungkasi.


Menurut pantauan LintasAtjeh.com dilapangan, kondisi gedung tersebut sudah dikelilingi rumput. Bahkan didalam ruang belajarnya pun semak tidak terawat lagi.


Selain halaman yang dikelilingi rumput, juga terdapat meja bekas dan lemari yang masih bisa dimanfaatkan. Baik dalam Prodi Teknologi Hasil Perikanan maupun Prodi Teknologi Pangan.


Gedung yang yang sempat dibanggakan oleh mahasiswa AKN tahun lalu itu kini memprihatinkan.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini