-->




 


BPC HIPMI Abdya Bangkitkan Semangat Siswa SMK Menuju Entrepreneur Handal

24 Februari, 2022, 13.20 WIB Last Updated 2022-02-24T06:21:51Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Go To  SMK untuk membangkitkan gairah siswa menuju entrepreneur handal, Kamis (24/02/2022).

Acara BPC HIPMI Abdya Go To School yang di ikuti puluhan siswa SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2  dengan mengusung tema "Millenial  Abdya menuju entrepreneur handal" berlangsung Aula SMK 1 Abdya, Kompleks Pendidikan Padang Meurante, Kecamatan Susoh Kabupaten setempat.


"Kehadiran HIPMI di SMK untuk membangkitkan gairah  para siswa, agar kedepannya mereka bisa menjadi penguasa muda yang handal, dan bisa mandiri," kata Ketua BPC HIPMI Abdya Roni G. Darwis atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abi Roni, 


Pengusaha muda Abdya Abi Roni juga menjelaskan, menjadi orang sukses perlu proses yang matang. Apa lagi dalam menghadapi era dunia sekarang ini, semua dibantu dengan kecanggihan android.


"Oleh karena itu, kami hadir kesini untuk membantu dan juga mengingatkan para siswa-siswa agar pengaruh android sangat luar bisa makanya kita mengajak semua siswa mempergunakannya ke arah positif," harapnya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dalam terselenggaranya kegiatan ini sambung Abi Roni, ada semacam perasaan ketakutan karena mengingat era zaman sekarang sangat jauh berbeda dengan modern sekarang.


"Ketakutan kami pada siswa ialah bagaimana para siswa SMK Abdya bisa mengendalikan androidnya sebagai dunia usahanya, karena mengingat kalau mereka salah mengelolanya bisa fatal," harapnya.


Dalam acara tersebut, siswa diberi beberapa materi kewirausahaan oleh Hipmi. Di antaranya, pemberian materi dasar entrepreneur, cara membangun, dan mengembangkan usaha, sekaligus manajemen berwirausaha.


“Ketika para siswa berminat, ke depan bisa bergabung dengan HIPMI. Mereka nanti akan kami bina lebih lanjut,” tutup Abi.


Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi, ikut dihadiri anggota DPRK Abdya, Anton Sumarno yang  juga Sekretaris Umum (Sekum) BPC HIPMI Abdya serta pengisi kegiatan, Elizar Lizam, sejumlah pengusaha lainnya, dan para guru.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+