-->



Puskesmas Bendahara Aceh Tamiang Gelar Lokmin Lintas Sektoral Tribulan I Tahun 2022

23 Februari, 2022, 22.04 WIB Last Updated 2022-02-23T15:04:59Z

Kepala Puskesmas Bendahara, Lena Ambryna, SKM, (satu kiri) bersama unsur Forkopimcam pada saat pelaksanaan kegiatan lokmin lintas sektor tribulan pertama tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Balai, Rabu (23/02/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Tercapainya suatu keberhasilan  pembangunan di bidang kesehatan tentu nya tidak lepas  dari dukungan lintas sektor, oleh karena itu dengan diadakannya lokakarya mini (lokmin). diharapkan  kontribusi peran  masing-masing sektor dalam mendukung pencapaian tujuan tersebut dapat di peroleh.

Begitu pula yang tengah diupayakan oleh Puskesmas Bendahara, Aceh Tamiang. Pada hari Rabu (23/02/2022) bertempat di Gedung Serba Guna Desa Balai, Puskesmas Bendahara mengadakan kegiatan rutin lokakarya mini lintas sektor tribulan pertama tahun 2022.
Kegiatan yang mengangkat tema, "Penguatan Komitmen dan Peran Serta Lintas Sektor Dalam Peningkatan Capaian Standar Pelayanan Minimal" tersebut dihadiri oleh Sekcam, Danramil, Kapolsek, Penggerak PKK, KUA dan BPP Kecamatan Bendahara.

Hadir juga para Datok Penghulu, Kepala Sekolah, Kepala Pustu, Bidan Desa dan Kader Posyandu dalam wilayah kerja Puskesmas Bendahara.
Acara dibuka oleh Sekcam Bendahara, Said Anwar SH.I. Dan dalam sambutannya Sekcam Said Anwar menyampaikan bahwa untuk mengatasi masalah kesehatan  yang terjadi di masyarakat bukan hanya menjadi tugas tenaga kesehatan saja atau tugas kecamatan saja, tetapi juga tugas bersama dari semua lintas sektor.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Jadi dengan dilaksanakannya  kegiatan ini diharapkan terjalin nya kerja sama yang baik dari semua lintas sektor dalam mengatasi masalah kesehatan," demikian diantaranya kata sambutan yang disampaikan oleh Sekcam Bendahara.
Selanjutnya, Kepala Puskesmas Bendahara, Lena Ambryna, SKM, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan lokakarya mini triwulan pertama tahun 2022 ini bertujuan untuk menggalang komitmen bersama dari semua lintas sektor untuk mendukung upaya peningkatan kinerja dan mutu pelayanan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal.

"Oleh karenanya kita berharap agar semua lintas sektor dapat melaksanakan perannya masing-masing dalam upaya mengatasi masalah kesehatan," lanjutnya lagi.
Dalam acara  tersebut, Puskesmas Bendahara juga  menyampaikan hasil capaian kinerja tahun 2021, dimana sebagian besar nya sudah mencapai target Standard  Pelayanan Minimal, kemudian acara di akhiri dengan penandatanganan komitmen bersama oleh semua lintas sektor yang hadir.

Kegiatan lokmin lintas sektor tribulan pertama tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Bendahara tersebut juga dihadiri oleh Kabid Yankes drg. Irma Ananda Rangkuti, Kasi Promkes, dan staf P2P Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.[ZF]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini