-->




 


SMAN 2 Patra Nusa Aceh Tamiang Gelar Malam Penghargaan Tahfidz Qur'an Tahap II

20 Februari, 2022, 23.16 WIB Last Updated 2022-02-20T16:17:23Z

Muhammad Azkia Amirullah (dua kanan), salah satu siswa SMAN 2 Patra Nusa yang mendapatkan piagam penghargaan pada acara 'Malam Penghargaan Tahfidz Qur'an Tahap II', Sabtu (19/02/2022) malam.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sekolah Boarding SMA Negeri 2 Patra Nusa, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang kembali memberikan piagam penghargaan kepada siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan seleksi hafalan Alquran. 

Kegiatan yang bertajuk, "MALAM PENGHARGAAN TAHFIDZ QURAN TAHAP II' tersebut berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Patra Nusa, Sabtu (19/02/2022) mulai dari pukul 20.00 WIB.
Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Patra Nusa, Drs. Abdul Haris
Guru dan Supervisor Boarding SMA Negeri 2 Patra Nusa, Muhammad Nur,  S.Pd dalam laporannya menyampaikan, setelah program pertama berjalan sukses di tahfidz Juz 30 beberapa waktu lalu, untuk tahap kedua, Alhamdulillah terjadi peningkatan yang luar biasa, di mana 33 anak didik diberi penghargaan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Sebagian Alhamdulillah, seperti ananda Rizki Ananda mampu menyelesaikan 10 Juz, Reza Maulana Juz 1, Muhammad Adzkia Amirullah Juz 1, Febry Dwi atmaja 2 Juz, Arifah Afdillah  5 Juz, dan ada juga Wan Farah Fauzana yang di tahap pertama kemarin mampu menyelesaikan Juz 30 untuk tahap kedua kembali bertambah hafalannya Juz 1, kemudian selebihnya di Juz 30 semuanya," terang Pak Muhammad Nur,S.Pd
Rizki Ananda, siswa SMAN 2 Patra Nusa yang hafal Alquran 10 Juz
Selanjutnya, dijelaskan oleh Muhammad Nur, adapun 33 siswa-siswi yang mendapat piagam penghargaan pada tahap ke II ini, masing-masing bernama:

01. Naila Syifa.
02. Nafra Afriza Sadida.
03. Dani Aulia Balqis.
04. Najli Anel Sabili.
05. Nuraini.
06. Nayla Ikhwani.
07. Mutia Syadila.
08. Ajra Balqis Batrisya.
09. Wan Farah Fauzana
10. Azura Syela Suherman.
11. Nayla Fajrina.
12. Syarifah Salfira Isna.
13. Natasya Syahira Maisya Putri.
14. Tria Nur Maulida.
15. Fahira Adelina.
16. Naura Ananda Rizal.
17. Ruhul Masyithah.
18. Eva Afrida.
19. Syaifani Rifka.
20. Septia Nur Aulia.
21. Eric Syahputra.
22. Arifha Syahputra.
23. Reza Maulana.
24. Febry Dwi.
25. Riski Ananda.
26. Hardian.
27. Syahru Habibie.
28. Azkia Amirullah. 
29. Surya Aidil Sanjaya.
30. Duta Iskandar.
31. TM. Aulia.
32. Reyhan Nur Hidayat.
33. M. Andika Nugroho.
"Alhamdulillah momen program positif ini terus kita tingkatkan dan perlu juga kami sampaikan bahwa kegiatan bernuansa Islam seperti ini, untuk sekolah boarding negeri satu-satunya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, hanya baru terlaksana di sekolah boarding SMA Negeri 2 Patra Nusa," ungkap Muhammad Nur.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Patra Nusa, Drs. Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan seleksi hafalan Alquran tahap II
"Selamat kepada para ananda yang telah berhasil menyelesaikan seleksi hafalan Alquran tahap II. Harapan saya semoga anak-anak yang sekolah di SMA Negeri 2 Patra Nusa, ketika selesai nanti, minimal mampu menghafal Alquran Juz 30," demikiaN disampaikan oleh Kepala Sekolah, Abdul Haris.

Sementara itu, sambutan mewakili wali siswa, bernama Asrul menyampaikan bahwadirinya sangat terharu atas program luar biasa yang dilaksanakan oleh pihak sekolah dan Asrul mengatakan bahwa kegiatan tersebut menunjukkan hasil yang luar biasa.

"Saya sangat terharu terhadap program luar biasa yang dilaksanakan oleh pihak sekolah dan saya menilai bahwa kegiatan ini telah menunjukkan hasil yang luar biasa," demikian ungkapnya.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+