-->








MAA Nagan Raya Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Baitul Mukhlisin Kuta Baro

12 April, 2022, 22.12 WIB Last Updated 2022-04-12T15:13:42Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Majlis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Nagan Raya Gelar Safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukhlisin Kuta Baro Jeuram, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya. 

Ketua Majlis Adat Aceh ( MAA ) Nagan Raya H. Muhammad Khaidir, SE dalam sambutannya menerangkan dengan kehadiran MAA, di masjid kuta baro jeuram akan mengisi tausiah agama. Selain itu juga menyampaikan tentang pemangku adat. Selasa (12/04/2022).


H. Muhammad Khadir juga menambahkan, MAA Nagan Raya untuk  tahun ini 1443 H/ 2022 M tentang kegiatan safari Ramadhan bukan hanya di Masjid Kuta Baro, tapi di seluruh pelosok Nagan Raya.


"Kami dari MAA sudah keliling dan sudah melayangkan surat ke beberapa pengurus Masjid sebagai pemberitahuan dalam Kabupaten Nagan Raya.


“Hasil kesepakatan kami para Majlis Adat Aceh, Safari Ramadhan akan dilaksanakan siang hari habis shalat zuhur sambil bersilahturahmi dengan warga di isi tausiah agama yang akan di sampaikan oleh Tgk. Muhammad Khalid AL Yoemla, S. Pd. I, sedangkan DR. Khairuddin Ishak, M. Pd selaku wakil ketua pemangku adat akan menyampaikan tentang adat istiadat,”  ucap M. Khaidir.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Selaian itu Wakil Ketua Pemangku Adat  DR. Khairuddin Ishak, M. Pd akan menjelaskan fungsi MAA berdasarkan dengan Qanun Kabupaten Nagan Raya Nomor : 5 tahun 2021 tentang MAA, Qanun Aceh Nomor : 10 tahun 2008 tentang Lembaga adat dan Qanun Nomor : 8 tahun 2008 tentang lembaga adat istiadat.


“MAA Nagan Raya Insya Allah akan berupaya untuk membangun rumah adat Aceh, dan mengaktifkan kembali MAA di tingkat kecamatan se Kabupaten Nagan Raya,” tutur Kharuddin.


Sementara Keuchik Kuta Baro Jeuram Salman AS dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Majlis Adat Aceh (MAA) yang sudah mengambil Gampong Kuta Baro Jeuram sebagai Safari Ramadhan dan juga kepada Tgk Muhammad Khalid AL Yoemla, S. Pd. I atas  memberi tausiah.


Pantauan awak media dalam Safari Ramadhan yang di laksanakan oleh MAA turut hadir seluruh Majlis MAA, Keuchik Kuta Baro, Imum Mukim Jeuram, dan Para perangkat Gampong Kuta Baro.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini