-->








Peringatan HUT Abdya ke 20 Tahun Ditunda

09 April, 2022, 13.32 WIB Last Updated 2022-04-09T15:27:27Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke 20 tahun tepatnya tanggal 10 April 2022 ditunda mengingat bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Kabupaten yang berjulukan Negeri Breuh Sigupai yang resmi mekar dari Kabupaten Aceh Selatan pada tanggal 10 April 2002 yang lalu.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Abdya, Salman Alfarisi mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Abdya setiap tahunnya selalu ada kegiatan yang diselenggarakan. Namun momentum tahun ini terpaksa di tunda karena mengingat bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Jum'at (08/04/2022).


"Biasanya setiap menjelang peringatan HUT Kabupaten Abdya banyak kegiatan yang diselenggarakan, melibatkan seluruh unsur masyarakat. Mulai dari PNS, TNI-Polri juga tokoh-tokoh masyarakat Abdya," kata Salman.


"Berhubung peringatan HUT Kabupaten Abdya tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, maka diundur setelah lebaran Idul Fitri nanti," ucapnya.


Dia juga mengatakan, HUT Abdya di tahun 2022 akan mengambil tema “Abdya Berwasiat” yang maksudnya adalah tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Akmal Ibrahim, SH dan Muslizar MT memimpin Abdya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Salah satu wasiat atau pesan Bupati Akmal Ibrahim adalah saat beliau membuka Musrenbang RKPD kabupaten Abdya beberapa hari yang lalu, dimana ia berpesan kepada para ASN setelah dia selesai dari jabatannya nanti, yang masih terlibat di pemerintahan agar dapat memprioritaskan arah pembangunan di sektor pertanian," terang Salman.


Selain itu tambahnya, Bupati sangat yakin, bahwa pertanian akan mengantar Kabupaten Abdya kearah yang lebih baik. Oleh karena itu jangan meninggalkan sektor pertanian.


“Hal ini sudah dibuktikan selama dua periode kepemimpinan Akmal Ibrahim sebagai Bupati Abdya, di mana sektor pertanian sangat menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Salman.


“Saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Abdya yang ke-20 Tahun, semoga Abdya semakin maju dan masyarakatnya hidup makmur dan sejahtera," pungkas Salman.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini