-->








Elemen Sipil di Langsa Dukung Achmad Marzuki Jadi Pj Gubernur Aceh

06 Juli, 2022, 00.45 WIB Last Updated 2022-07-05T17:49:34Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Elemen Sipil di Langsa mendukung atas terpilihnya Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh yang akan dilantik Mendagri, Rabu (06/07/2022) besok, di Gedung DPR Aceh.

Seperti yang disampaikan Manajer LSM Komunitas Rumah Aceh, Sukma M Thaher yang menilai pilihan Mendagri RI itu sangat tepat. Karena sosok mantan Pangdam IM itu memiliki integritas dan sangat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat Aceh.


"Dalam menciptakan kondusifitas Aceh dibutuhkan peran militer, terutama untuk menghantarkan kesuksesan pada Pemilu 2024 mendatang. Dan itu ada pada sosok mantan Pangdam IM itu," ujar Sukma kepada LintasAtjeh.com di salah satu cafe di Langsa, Selasa (05/07/2022).


Menurutnya, sosok Mayjend TNI Achmad Marzuki layak memimpin Aceh yang merupakan salah satu pintu masuk wilayah NKRI bagian barat. Rekam jejak Achmad Marzuki yang pernah menjabat Pangdam Iskandar Muda dipastikan sangat mumpuni menjaga teritorial.


"Kita mengharapkan dengan Pj Gubernur sekarang dapat bekerjasama dengan semua stake holder dalam membangun Aceh, sehingga dapat mewujudkan masyarakat adil, makmur, aman dan sejahtera serta terciptanya keadilan dan persatuan dalam bingkai NKRI," tukas Sukma.


"Semoga pelantikan besok menjadi momentum terbaik bagi masyarakat Aceh dalam menyambut Good Goverment," tutup Sukma yang juga Sekretaris Alumni FKIP Unsam ini.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Pemuda Aceh (FPA), Sayed Alatas, dirinya mendukung segera dilantiknya Pj Gubernur Aceh yang akan berlangsung Rabu besok, (06/07/2022) dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh.


Menurutnya, sosok Achmad Marzuki sangat tepat, terutama dalam penguatan perdamaian dan pengentasan kemiskinan bagi rakyat Aceh.


Selain itu, Achmad Marzuki juga memiliki pengalaman dan integritas kuat untuk memimpin Aceh sebagaimana saat Ia menjadi Pangdam Iskandar Muda sehingga sangat memahami situasi dan kondisi Aceh.


"Kami menyambut pelantikan Pj Gubernur yang baru, agar segera dapat melanjutkan pembangunan bagi Aceh," tandas Sayed. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini