-->








Mahasiswa KKN Melayu Serumpun Gampong Ceunamprong Gelar Sosialisasi Wujudkan Wisata Halal

05 Juli, 2022, 23.30 WIB Last Updated 2022-07-06T07:35:50Z
LINTAS ATJEH | ACEH JAYA - Sepuluh Mahasiswa KKN Melayu Serumpun jilid III Gampong Ceunamprong Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten  menggelar sosialisasi "Wisata Halal".  Kegiatan tersebut dihadiri masyarakat dan aparatur Gampong Ceunamprong, bertempat di Balai Gampong, Selasa (05/07/2022).

Nur Kholis, perserta KKN Melayu serumpun dari IAIN Metro Lampung dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa adanya Undang-undang No. 23 Tahun 2014 mengenai Otonomi Daerah dan Qonun Gampong, kekayaan Sumber Daya Alam Gampong harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat secara luas.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Secara geografis, Gampong Ceunamprong kaya akan sumber daya alam, terletak di antara perbukitan dan pesisir pantai. dengan manajemen  berdasarkan payung hukum yang baik, tentunya sangat ideal untuk dibentuk wisata halal," jelas Kholis.

Terwujudnya "Wisata Halal" di Gampong Ceunamprong butuh kerjasama antara aparatur gampong dan masyarakat.

"Butuh kerjasama secara kolektif demi terwujudnya 'Wisata Halal' di Gampong Ceunamprong ini, aparatur gampong, masyarakat, dan dinas terkait harus bergerak secara kolektif," tutup Kholis dalam pemaparannya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini