-->



HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMA Negeri 1 Ranto Peureulak Gelar Aneka Lomba Kreativitas Siswa

22 Agustus, 2022, 21.13 WIB Last Updated 2022-08-22T14:13:38Z

LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, SMA Negeri 1 Ranto Peureulak menggelar aneka lomba kreatifitas siswa 


Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani, SE, MM kepada LintasAtjeh.com, Senin (22/08/2022) menyampaikan bahwa aneka lomba tersebut dilaksanakan juga bertujuan untuk menunjang semangat belajar para siswa.


"Guna menumbuh kembangkan bakat dan minat siswa yang ditunjukkan melalui prestasi. Pada HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini kami menggelar aneka perlombaan kreativitas bagi para siswa," ujar Laina.


"Aneka lomba dari katagori individu, kelompok maupun antar kelas sudah dilaksanakan sebelum tanggal 17 Agustus kemarin," imbuhnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Laina memaparkan, adapun lomba yang diselenggarakan SMA Negeri 1 Ranto Peureulak yaitu lomba video pembelajaran pojok baca, pidato Bahasa Inggris dengan tema kemerdekaan serta paduan suara lagu kemerdekaan dan kebangsaan.


"Lomba video pembelajaran pojok baca merupakan salah satu upaya meningkatkan literasi siswa untuk meningkat minat baca, karena melalui membaca adalah jendela dunia," ucap Laina.


Aneka lomba yang diselenggarakan tersebut baru selesai pada Sabtu 20 Agustus 2022 kemarin. Sementara untuk pengumuman dan pembagian hadiah dilaksanakan Senin (22/08/22).


"Bagi siswa peraih juara diberikan trophy, piagam penghargaan, bingkisan dan kelas peraih juara umum diberikan piala bergilir," ungkapnya.


Selain menggelar aneka lomba, sambung Laina, SMA Negeri 1 Ranto Peureulak juga ikut berpartisipasi pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.


"Untuk menghibur masyarakat dalam mengisi perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI ke-77, para siswa SMA Negeri 1 Ranto Peureulak menampilkan film kolosal dan atraksi tarian kreasi nusantara," pungkas Laina. [Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini