-->



Ruang Bakti Lingkungan Penanaman Pohon di Lingkungan SMA Negeri 1 Rantau

17 Agustus, 2022, 16.36 WIB Last Updated 2022-08-17T09:36:15Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Forum berbagi ilmu Indonesia (FBII) wilayah Aceh melaksanakan ruang bakti lingkungan di SMA N 1 Rantau, Aceh Tamiang, selasa kemarin (16/08/2022).

Ruang bakti lingkungan adalah kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh FBII sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Ketua panitia Andika mengatakan kegiatan ruang bakti lingkungan ini dilakukan Pengurus FBII Aceh menjalin kerjasama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang.

"Alhamdulillah berkat jalinan kerjasama dan silahturahmi kami difasilitasi bibit pohon sebanyak 200 batang," katanya kepada media ini, Rabu (17/08/2021).

"Terima kasih juga kepada pihak sekolah, SMA Negeri 1 Rantau yang telah membantu serta memfasilitasi kami dalam kegiatan ini. Saya berharap selaku ketua panitia kepada seluruh generasi muda dapat menanamkan jiwa-jiwa cinta terhadap lingkungan alam sekitar," sambungnya. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Penanaman pohon dilaksanan di beberapa sekolah yang ada di Aceh Tamiang dengan membagikan bibit kepada sekolah-sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rantau, Dedi Kurniawan, S.Pd, M.Pd, mengucapkan ribuan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Forum Berbagi Ilmu Indonesia yang telah memberikan edukasi.

"Tidak hanya edukasi namun juga tindakan yang bergerak di bidang lingkungan terutama di lingkungan sekolah. Saat ini banyak sekali sosialisasi namun tidak ada tindakan yang begitu nyata. Saya berharap FBII Aceh dapat terus berkembang dan terus dipercaya oleh segala elemen masyarakat," tuturnya. 

Kepala sekolah juga sangat terkesan dengan kegiatan ini, karena pada saat ini kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan sangatlah rendah.

"Dengan adanya kegiatan ini siswa-siswa dapat terbuka pikirannya dalam melestarikan lingkungan sekolah," tegasnya. 

Dedi Kurniawan juga berterimakasih kepada DLH yang telah membantu Forum Berbagi Ilmu Indonesia wilayah Aceh untuk menyukseskan kegiatan ruang bakti lingkungan.
Penanaman pohon yaitu dimulai dengan menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada pihak sekolah oleh ketua panitia kegiatan, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon dari pihak sekolah yaitu Kepala Sekolah SMAN 1 Rantau dan diikuti oleh beberapa murid dan juga dewan guru, pohon di tanam di lingkungan sekitar area sekolah.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini