-->



Semarak Muharam 1444 H, PHBI Kampung Upah Aceh Tamiang Gelar Pawai dan Berbagai Lomba

08 Agustus, 2022, 05.37 WIB Last Updated 2022-08-07T22:37:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyemarakkan 'Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah', Pemerintah Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, melalui Panitia hari Besar Islam (PHBI) yang bekerjasama dengan Remaja Masjid Nurul Mukhlishin melaksanakan berbagai kegiatan.

Pada Selasa (02/08/2022) kemarin, mengadakan kegiatan berbagai macam perlombaan bernuansa Islami Perlombaan yang diselenggarakan di Lapangan Gedung Serba Guna Kampung Upah tersebut, yakni lomba adzan, hafalan surat pendek dan baca puisi yang pesertanya adalah anak-anak.
Selanjutnya, menggelar acara 'Pawai Muharram' yang memperlombakan sepeda rias, busana muslim dan jalan santai, Minggu (07/08/2022) dengan rute yang dilewati mulai dari Jalan Lintas Tugu Upah, Lintas Upah Sungai Iyu, Lorong Rahmat serta Jalan Lintas Rantau Upah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Acara pawai terlihat cukup mengundang antusias warga, tidak hanya dari warga kampung setempat, namun ada juga warga dari tetangga kampung yang sengaja melihat kemeriahan dari acara pawai tersebut.
Datok Penghulu Kampung Upah, Maula Zikri mengatakan agenda tersebut merupakan agenda tahunan Pemerintah Kampung Upah dan dilaksanakan melalui PHBI yang bekerjasama dengan Remaja Masjid Nurul Mukhlishin.

"Alhamdulillah acara dapat antusias dari masyarakat, tujuan kegiatan ini melestarikan syiar Islam dan semagat menyambut tahun baru Islam agar masyarakat mengenal tahun Hijriyah," ujarnya.[ZF/SN]
Komentar

Tampilkan

Terkini