-->




Innalillahi, Prof Azyumardi Azra Meninggal Dunia di RS Malaysia

18 September, 2022, 15.36 WIB Last Updated 2022-09-18T08:36:42Z

Cendekiawan Muslim Indonesia, Prof Azyumardi Azra wafat di RS Malaysia, Minggu 19 September 2022 (Foto: Dokumen Muhammadiyah) 

LINTAS ATJEH | JAKARTA- Innallillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Azyumardi Azra, meninggal dunia, Minggu (18/9/2022) di RS Malaysia, pukul 11.30 WIB atau 12.30 waktu Malaysia. 

"Kabar tersebut saya dapat dari keponakan beliau, dan belum tahu kapan informasi akan dipulangkan ke Jakarta," kata Rektor UIN Jakarta, Prof Amany.

Dia menyampaian, rasa duka cita dan kehilangan besar atas berpulangnya rektor UIN dua periode periode 1998-2006 itu. 

"Beliau adalah guru kita, bagi saya pribadi sebagai rektor UIN, pandangan dan nasihat kepada UIN Jakarta, saya merasa kehilangan betul," kata dia.       

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sebelumnya Azyumardi, masih menjalani perawatan secara intensif oleh tim dokter di Rumah Sakit Selangor, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022) pagi. Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono, mengatakan, tim dokter menyampaikan Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya menjadi lebih stabil.

Sebelumnya, ia mengatakan, ada rencana memindahkan Prof Azra ke rumah sakit di Kuala Lumpur, tapi masih menunggu persetujuan dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien. Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, ia mengatakan, Prof Azra dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi Covid-19. 

Menurut KBRI Kuala Lumpur, Keluarga Prof Azra telah dihubungi dan dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur. Prof Azra yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Malaysia sempat mengalami gangguan kesehatan dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, dan segera mendapatkan penanganan medis dan dibawa ke Rumah Sakit Serdang di Selangor.[Republika.co.id]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini