-->



Siswi SMKN 1 Tapaktuan Raih Perunggu Bidang Matematika di Ajang NOSeC

15 September, 2022, 20.12 WIB Last Updated 2022-09-15T13:13:05Z

LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN  Ridha Kartika siswi kelas XII jurusan otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih medali perunggu bidang studi matematika di ajang National Oustanding Student e-Competition (NOSeC) tahun 2022.

Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kurnaidi MPd kepada LintasAtjeh.com, Kamis (15/9/2022) mengatakan, NOSeC merupakan ajang lomba bidang studi dilaksanakan oleh Yayasan Pusat Prestasi Pelajar Indonesia (YPPPI) bagi siswa SMA dan SMK se-Indonesia.


"Dari ribuan siswa SMK di 34 provinsi mengikuti ajang NOSeC itu. Alhamdulillah, Ridha Kartika siswi SMK Negeri 1 Tapaktuan berhasil meraih medali perunggu," kata Kurnaidi.


Dikatakannya, prestasi yang diraih Ridha ini tentu sebuah kebanggaan bagi sekolah dan Kabupaten Aceh Selatan bahkan Provinsi Aceh, karena mampu bersaing dengan siswa di seluruh Indonesia.

Ridha adalah putri kelahiran Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan 23 Agustus 2005 yang kini sedang duduk di kelas XII merupakan siswi berbakat dengan memanfaatkan media sosial seperti instagram dan twitter sebagai media pembelajaran.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


"Kemajuan teknologi dewasa ini tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan diera industri 4.0 yang dituntut kelihaian kita menggunakan akun media sosial kearah yang positif," ucap kepala sekolah peraih juara satu simposium tingkat nasional ini.


Ridha sebagai contoh siswi yang bisa memanfaatkan media sosial melalui Instagram mencari berbagai informasi tentang pendidikan bahkan mendapatkan informasi uji  medali emas, perak dan perunggu.[Datok Rahmat/Baihaki )

Komentar

Tampilkan

Terkini