-->



Tiga Rumah di Langsa Ludes Dilahap Si Jago Merah

16 September, 2022, 14.15 WIB Last Updated 2022-09-16T07:19:33Z


LINTAS ATJEH | LANGSA - Si jago merah melahap 3 rumah warga Dusun Pendidikan, Gampoeng Kapa, Kecamatan Langsa Timur yang terbuat dari kayu, Kamis (15/09/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Pantauan LintasAtjeh.com, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Siti aminah (62), Sulaiman Abdullah (40) dan Zulkifli IB (60) tersebut sempat menyebabkan kemacetan lalulintas sepanjang satu kilometer dikarenakan ketiga rumah itu berada di tepi jalan lintas Medan - Banda Aceh.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, Nursal Saputra SSTP, MSP, menjelaskan sekitar pukul 21:00 WIB petugas menerima laporan adanya kebakaran 3 unit rumah kontruksi kayu (rumah panggung) di gampong tersebut dan langsung menuju TKP.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Namun berdasarkan keterangan warga, insiden kebakaran tersebut berada dari salah satu korban yang sedang memasak," ujarnya.


"Ada empat Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 15 jiwa menjadi korban dalam insiden kebakaran tersebut. Untuk dampak kerugian masih dalam penyelidikan pihak berwenang, tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan termasuk segala Dokumen berharga," imbuhnya.


Nursal juga menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk berusaha memadamkan api.


"Dalam memadamkan api tersebut petugas dibantu oleh Brimob, TNI dan masyarakat sekitar. Untuk korban luka tidak ada, namun korban materi masih dalam pendataan," tutupnya. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini