-->








Siswi SMKN 1 Tapaktuan Raih 2 Medali Emas di Ajang OSPAM

31 Oktober, 2022, 19.25 WIB Last Updated 2022-10-31T12:25:58Z

LINTASATJEH | ACEH SELATAN Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, meraih 2 medali emas pada ajang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN).

Ajang itu terdaftar di Kemdikbudristek RI nomor. AHU-0010055.AH.01.04 Tahun 2022. Merupakan ajang kompetisi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Yapresindo dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.


Kepala SMK Negeri 1 Tapaktuan, Kurnaidi MPd kepada media ini mengatakan, kegiatan OSPAM ini dilaksanakan tanggal 18-20 September 2022 secara daring.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM


Ajang lomba ini sebutnya, diikuti ribuan siswa jenjang menengah se-Indonesia dan diumumkan tanggal 28 Oktober 2022. Hadiah dikirimkan oleh panitia diterima oleh sekolah hari ini, Senin (31/10/2022).


"Nurul Huda Nisak siswi SMK Negeri 1 Tapaktuan, kelas XI jurusan Akuntansi meraih sekaligus 2 medali emas pada bidang lomba Bahasa Inggris dan Fisika," kata Kurnaidi.


Dikatakannya, prestasi Nurul ini telah mengharumkan nama sekolah, daerah bahkan Provinsi Aceh apalagi atas nama dirinya mampu menorehkan prestasi dengan meraih 2 medali emas.


"Ini sebagai pemicu bagi kami untuk terus termotivasi khususnya bagi siswa SMK Negeri 1 Tapaktuan untuk meraih prestasi. Ucapan terima kasih kepada semua dewan guru yang telah membimbing siswa," ucap Kurnaidi.


Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM menyampaikan, rasa haru dan bangganya atas torehan yang diraih siswi SMK Negeri 1 Tapaktuan.


"Selamat kepada Nurul Huda Nisak yang menorehkan tinta emas diajang nasional dengan meraih 2 medali emas. Prestasi luar biasa," tutur Annadwi.


Atas nama keluarga besar Cabdindik Wilayah Aceh Selatan disampaikannya, ucapan terima kasih kepada Nurul yang telah berjuang, kepala sekolah dan semua dewan guru SMK Negeri 1 Tapaktuan dalam membimbing siswa hingga meraih prestasi.[Datok Rahmat /Baihaki]

Komentar

Tampilkan

Terkini