-->








Diberitakan Wakil Ketua I DPRK Bantah Komentar Safuan Terkait Dugaan DPRK Berubah Fungsi, Fadlon: Itu Tidak Benar dan Fitnah

24 November, 2022, 06.56 WIB Last Updated 2022-11-23T23:56:53Z


Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon (kiri) saat dikonfirmasi wartawan LintasAtjeh.com, di Kota Kualasimpang, Rabu malam (23/11/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, memberikan bantahan terkait pemberitaan di salah satu media online yang menyebutkan bahwa dirinya membantah komentar Safuan Menduga DPRK Aceh Tamiang Berubah Fungsi Menjadi Agen Politik Para Pejabat Luar daerah.

"Terkait pemberitaan di media online terbitan 23 November 2022 yang menyebutkan bahwa saya memberikan bantahan atas komentar salah satu calon Pj Bupati asal dari Aceh Tamiang, Safuan yang diberitakan oleh media online LintasAtjeh.com, pada Kamis, 17 November kemarin, secara tegas saya sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar," demikian kata Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, saat ditemui LintasAtjeh.com, di Kota Kualasimpang, Rabu malam (23/11/2022).

Dia juga menjelaskan, isi berita sangat tidak sesuai dengan perihal yang dikonfirmasi oleh wartawan yang nama panggilannya berinisial  P saat menjumpai dirinya di Pos Kupi Kota Langsa, Senin (21/11/2022) kemarin.

Saat itu, terang Fadlon, wartawan P mengkonfirmasi dirinya terkait mekanisme pengusulan nama calon Pejabat (Pj) Bupati oleh DPRK Aceh Tamiang, dan dirinya-pun mengaku memberikan keterangan sesuai dengan perihal yang dikonfirmasi oleh P.

"Saat wartawan tersebut ketemu dengan saya di Pos Kupi Kota Langsa, dia mengkonfirmasi tentang mekanisme pengusulan nama calon Pejabat (Pj) Bupati oleh DPRK Aceh Tamiang, dan saat itu saya yang dalam kondisi buru-buru memberikan keterangan sesuai dengan perihal yang dikonfirmasi, yakni tentang mekanisme pengusulan nama calon Pj. Tidak lebih dari itu, jika muncul berita tentang perihal lainnya, maka saya tegaskan bahwa itu adalah berita fitnah," beber Fadlon.

Menurut Fadlon, saat dirinya memberikan keterangan terkait perihal yang dikonfirmasi oleh wartawan P, turut disaksikan oleh ajudan dirinya bernama Ishak Syamaun alias Kureng dan juga sopir pribadinya, Zul.

Politisi Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tamiang tersebut juga mempersilahkan wartawan LintasAtjeh.com, untuk mengecek kebenaran tentang informasi yang disampaikan oleh dirinya dengan cara  mengkonfirmasi ajudan dan sopir pribadinya, karena mereka berdua turut mendampingi dan mendengar langsung keterangan yang ditanya oleh wartawan P pada Senin 21 November kemarin.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Jika Abg ingin memastikan tentang benar atau tidak-nya informasi yang saya sampaikan ini, Abg boleh mengkonfirmasi si Kureng dan si Zol karena kemarin mereka berdua, turut mendampingi dan mendengar langsung keterangan saya saat ditanya oleh wartawan P," demikian disampaikan Fadlon.

Sementara, oknum wartawan media online yang nama panggilannya berinisial P, ketika dikonfirmasi LintasAtjeh.com, melalui WhatsApp (WA) tidak memberikan jawaban, lalu beberapa saat kemudian P menelpon wartawan LintasAtjeh.com, lalu memberikan keterangan bahwa berita yang dia tulis itu berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Fadlon saat bertemu di Pos Kupi, Kota Langsa pada Senin 21 November 2022.

Namun, ketika diberitahu bahwa saat mengkonfirmasi dirinya, ada Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon sedang bersama wartawan LintasAtjeh.com dan kemudian Fadlon secara tegas membantah keterangan yang disampaikan oleh wartawan P, seketika itu, wartawan P berkelit dan menyampaikan bahwa keterangan Fadlon terkait bantahan atas komentar Safuan telah didengar olehnya saat Fadlon sedang berada di Jakarta.

Ketika diminta rekaman terkait keterangan Fadlon, wartawan P terkesan gamang lalu berupaya berbual dengan bahasa-bahasa yang tidak jelas. 

Dikarenakan wartawan P terkesan berbual dengan berbagai bahasa yang diduga kuat banyak 'ngibulnya' dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, wartawan LintasAtjeh.com mendesak P untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA).

Sampai dengan berita ini ditayangkan, wartawan P belum juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dikirim wartawan LintasAtjeh.com melalui nomor WA dirinya.

Sebelumnya diberitakan oleh satu media online yang ditulis oleh wartawan yang nama panggilannya berinisial P, bahwa komentar dari salah seorang calon Pj Bupati, Safuan dibantah oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon.[ZF/SN]

Komentar

Tampilkan

Terkini