-->








Aceh Tamiang Vaksinasi Polio Serentak di 15 Titik

31 Januari, 2023, 06.21 WIB Last Updated 2023-01-30T23:21:22Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan vaksinasi polio di 15 titik secara serentak, Senin (30/01/2023). Praktisi kesehatan dan pendidikan diharapkan lebih memberikan edukasi karena ancaman polio ini rentan menyerang anak usia 0-12 tahun.

Vaksinasi polio serentak ini merupakan rangkaian Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran II. Di Aceh Tamiang, program ini dipusatkan pada 15 titik dan seluruhnya dihadiri oleh unsur perangkat pemerintahan daerah.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten, Zuraidah Meurah secara seremonial membuka kegiatan ini di TKN Pembina Rantau. 

Dalam arahannya, Meurah mengatakan imunisasi polio merupakan ikhtiar pemerintah  untuk menyelamatkan generasi penerus dari Virus Polio yang sangat berbahaya.

“Ini bentuk ikhtiar. Kita ingin mencegah anak-anak ini dari penyakit polio,” kata Meurah.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ancaman polio ini diakuinya sangat meresahkan karena setelah delapan tahun Indonesia tidak menemukan penyakit ini, namun polio kembali terjadi. Di Aceh sendiri, baru-baru ini kasus polio muncul di Kabupaten Pidie. 

“Jadi untuk mengantisipasi penyebarannya, mari kita cegah dengan menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran II serentak di Aceh Tamiang,” kata Meurah.

Meurah mengajak para siswa untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Diterangkan, virus polio ini bisa tersebar dari makanan, air yang dibawa oleh lalat dan faktor pemicu lainnya.

“Yang paling penting kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan, terapkan pola hidup sehat, lebih baik kita mencegah,” kata Meurah sembari mengajak praktisi kesehatan dan pendidikan terlibat dalam sosialisasi polio.

Selain di Rantau, Pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Putaran II  di antaranya SDN Bukit Tempurung dihadiri Sekda Aceh Tamiang, Asra, SDN Simpang Kiri dihadiri Asisten Pemerintahan, Muslizar, SDN Alur Baung dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangung, Catur Haryati, SDN Mesjid dihadiri Asisten Administrasi Umum, Tri Kurnia.[ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini