-->




Temukan Seorang Wanita Tergeletak Dipinggir Jalan, Aipda Gunawan Langsung Bertindak

28 Januari, 2023, 20.49 WIB Last Updated 2023-01-28T13:55:06Z


LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Setelah menemukan ada seorang wanita yang tergeletak di pinggir jalan Medan - Banda Aceh, tepatnya di Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Aipda Gunawan, SH, Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa setempat langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Sabtu (28/01/2023) sekitar pukul 18.50 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, saat melintas di jalan Medan - Banda Aceh Aipda Gunawan melihat adanya masyarakat yang sedang berkerumun menyaksikan adanya seorang wanita tanpa identitas dan diduga sebagai ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi lemah.


Setelah tiba di lokasi, Aipda Gunawan langsung bertindak guna memberikan pertolongan pertama terhadap seorang wanita yang kondisinya lemah tersebut dengan menghubungi RSUD Langsa untuk mengirimkan satu unit mobil ambulance untuk membawa wanita itu.


Aipda Gunawan saat ditemui LintasAtjeh.com di lokasi menyampaikan bahwa tindakan tersebut dilakukan guna memberikan pertolongan medis kepada seorang wanita tersebut.

"Alhamdulillah sekarang ibu itu sudah ditangani tim medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Langsa," ujar pria yang dikenal ramah oleh masyarakat itu.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dikatakannya, walaupun kita tidak mengenal atau seseorang yang mengalami gangguan kejiwaan jika kondisinya lemah begitu sudah kewajiban kita sesama manusia harus membantu.


"Saya sangat prihatin melihat kondisi ibu itu yang terkulai lemas di pinggir jalan. Sudah kewajiban kita membantu sesama manusia," ungkap Gunawan yang juga mantan anggota Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah itu.


"Semoga ibu itu dapat pulih kembali dan dapat dipertemukan dengan keluarga," pungkas Aipda Gunawan, Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun. [Sm]

Komentar

Tampilkan

Terkini