-->








Pj Bupati Aceh Tamiang Hadiri Reses I Anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat, Nora Idah Nita

06 Februari, 2023, 20.10 WIB Last Updated 2023-02-07T05:55:40Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman saat menghadiri Reses I Anggota DPRA Fraksi Partai Demokrat, Nora Idah Nita bertempat di Gedung Olah Raga(GOR) Tamiang Center Sport Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (06/02/2023).
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Anggota DPRA Dapil 7 menggelar Reses I DPRA Tahun Anggaran 2023 yang diisi dengan zikir dan doa bersama yang dipandu Ustadz Zul Arafah dan penyerahan 76 rumah layak huni bertempat di Gedung Olah Raga(GOR) Tamiang Center Sport Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (06/02/2023).

Nora Idah Nita mengatakan kegiatan reses di awal tahun ini bertujuan selain menyerap aspirasi dari masyarakat juga menyamakan dan menyatukan persepsi dengan saling bahu membahu dalam membangun Aceh Tamiang. 
"Reses kali ini sedikit berbeda. Diawali dengan zikir dan do’a bersama, kita mempunyai harapan bisa bermuhasabah diri dan memulai tahun dengan ridho Allah SWT", ujar Anggota DPRA Nora.

Ia menuturkan, belum berdirinya Masjid Agung di umur Kabupaten Aceh Tamiang yang ke-21 ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Aceh Tamiang dan Anggota DPRA Dapil 7 ini. 

Untuk menyelesaikan PR bersama ini, Nora telah menganggarkan Pokirnya sebesar Rp. 1 milyar. 

"Saya akan pokirkan anggaran Rp. 1 milyar untuk membangun Masjid Agung. Sementara 6 anggota DPRA juga akan mengalokasikan pokirnya sebesar 500 Juta per orang untuk membantu pembangunan Masjid Agung kita," ucap Nora disambut meriahnya tepuk tangan.

“Ini bukan kepentingan politik, namun ini untuk kepentingan Aceh Tamiang. Kami semua ikhlas berbuat dengan niat fastabiqul khairat," pungkasnya. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menanggapi sambutan tersebut, Pj Bupati Meurah Budiman mengatakan, sejauh ia menjabat sebagai Pj Bupati, pihaknya telah banyak menampung aspirasi masyarakat seperti jalanan yang gelap dan berlubang hingga jebolnya tanggul. 

“Perihal tanggul, setelah kita berkoordinasi dengan pusat tanggul permanen akan segera dibangun meskipun belum di semua titik. Sementara untuk jalanan sudah dipasang penerangan dan akan segera turun tim provinsi meninjau jalanan yang berlubang”, terangnya. 

Meurah juga menerangkan, Pemkab Aceh Tamiang yang sudah menganggarkan 1 Miliyar Rupiah untuk mendesain ulang Masjid Agung agar sesuai dengan situasi dan kondisi perkembangan zaman.

"Dengan dukungan DPRA, kita siap gaspol, bergerak menyelesaikan PR yang tertunda, salah satunya membangun Masjid Agung," seru Meurah. 

Guna menambah keberkahan pertemuan reses ini, Ustad Zul Arafah menyampaikan agar masyarakat Aceh Tamiang senantiasa beriman, beristighfar dan memakmurkan rumah-rumah Allah.

"Jika hal ini dilakukan masyarakat Aceh Tamiang, niscaya Allah akan selalu menurunkan berkahnya di Aceh Tamiang. Sebab Allah tidak mampu menolak do’a-do’a hamba-Nya yang sholeh," terang Ustad Zul. 

Acara pun diakhiri dengan memberikan santuan dan penyerahan secara simbolis 76 rumah layak huni yang telah dibangun pada tahun 2022. 

Para unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD dan anggota DPRK Aceh Tamiang Fraksi Partai Demokrat serta masyarakat pun turun hadir dalam reses ini.[ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini