-->








Dr. Yasar Kembali Terpilih Sebagai Ketum Palosta Periode 2023-2026

30 April, 2023, 18.03 WIB Last Updated 2023-04-30T11:07:43Z
LINTAS ATJEH  |  ACEH SELATAN - Temu alumni akbar 2023 SMK Negeri 1 Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan dengan agenda temu kangen, pemilihan pengurus baru dan santunan yatim/piatu sukses digelar di Pantai Wisata Ujung Batu, Aceh Selatan, Sabtu (29/04/2023).

Kegiatan yang berlangsung ditengah suasana kehangatan silaturahmi Idul Fitri 1444 H berhasil secara aklamasi menetapkan kembali Dr. Muhammad Yasar, S.TP, M.Sc, sebagai Ketua Umum Perkumpulan Alumni SMKN 1 Pasieraja (Palosta) periode 2023-2026. 

Sebelumnya Dr. Yasar telah memimpin organisasi perkumpulan alumni ini sejak tahun 2017.

Menurut ketua panitia penyelenggara, Hasbaini, M.Pd, mengatakan, hampir seluruh peserta yang hadir menginginkan Yasar untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya.

"Yasar dianggap sukses menggawangi lembaga ikatan alumni yang terbentuk sejak 1997 ini," kata Hasbaini.

Menurutnya, Yasar juga dianggap paling mampu menjaga eksistensi organisasi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH. COM

"Sejak kepemimpinan Yasar, banyak kegiatan yang telah dilakukan meskipun ia juga terkenal sangat sibuk dengan berbagai aktivitas pokok dan rutin lainnya," ucapnya.

Hasbaini menjelaskan, selain memilih ketua umum, peserta yang hadir juga memilih wakil ketua umum sebanyak 3 orang yakni, Baginda, MH, Zedi Saputra, MT dan Amirullah Djamil, S.TP.

Katanya, temu alumni akbar 2023 mengangkat tema "menjalin silahturahmi, mendekatkan yang jauh, mempererat yang dekat” ini sejatinya digelar 2020 yang lalu, namun disebabkan pandemi Covid19 gagal dilaksanakan.

“Kita bersyukur hari ini acaranya sukses digelar bahkan dengan jumlah peserta yang jauh lebih besar dari yang diprediksi panitia," tuturnya.
Dr  Muhammad Yasar (Mantan Direktur Poltas Aceh Selatan)
Untuk itu Hasbani mengucapkan terima kasih atas attensi dan partisipasi alumni.

Ditambahkannya, turut hadir dalam acara itu sejumlah dewan guru yang pernah bertugas sebagai tenaga pengajar di SMK Negeri 1 Pasie Raja sejak masih bernama SMT Pertanian Negeri Tapaktuan dan SMKN 1 Kluet Utara.

"Diantaranya, Ir. Darmayedi, Ir. Siti Jamaliah, Ahmad Yani SPd, Ir Imran, Yendri Farma S.Pd, Cut Haiah S.Pd, Mahliar SPd dan M. Ali," pungkas Hasbaini.[Datok Rahmat / Baihaki]
Komentar

Tampilkan

Terkini