-->








33 Peserta Didik MIN 20 Bireuen di Wisuda

25 Mei, 2023, 18.54 WIB Last Updated 2023-05-25T11:54:28Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Sebanyak 33 peserta didik MIN 20 Bireuen di wisuda terdiri 15 siswa dan 18 orang siswi. Mereka juga diberikan hadiah kepada siswa/i yang sudah menghafal Al Quran, dari 1 juz dan 3.

Rangkaian kegiatan wisuda serta pelepasan peserta didik dan tahfizul tersebut digelar di halaman sekolah setempat, Kamis (25/05/2023).

Kemudian, dalam acara itu turut hadir wali murid peserta wisuda dan juga Ketua Komite Sekolah Hasballah yang merupakan Keuchik Desa Cot Tunong.

Hadir juga tokoh masyarakat lainnya sedangkan Hanafiah, M.Ag, sebagai pengawas mewakili Kakemenag Bireuen.

Kepala MIN 20 Bireuen, Syahrir, M,AG dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini sebagai pertanda berakhirnya para siswa  menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 20 ini.

Disebutkan, dengan pelaksanaan wisudawan dan wisudawati ini, kedepan kiranya  dapat lebih meningkatkan kreatifitas siswa selain hafiz.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

"Selain itu, program  tahfiz adalah program andalan Kemenag sehingga setiap lulusan harus bisa menghafal Al Quran minimal satu juz," jelasnya. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua murid yang selama enam tahun mengawasi anaknya dan sudah mempercayakan pendidikan anaknya  di madrasah.

Selanjutnya Komite Sekolah, Hasballah dalam sambutannya juga berharap agar siswa yang lulus untuk tidak berhenti sekolah.

"Lanjutkan sekolah kalian ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan capailah cita-cita kalian. Tunjukkan prestasi terbaik yang lain miliki di jenjang yang lebih tinggi lagi. Kami yakin kalian pasti bisa," pesannya. 

Ia berharap ilmu yang diperoleh di madrasah ini menjadi bekal di saat  melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Semoga  anak-anak kita bisa menjadi anak soleh dan berbakti kepada orang tua serta berguna bagi nusa dan bangsa," harap Hasballah.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini