-->








SMPN 1 Seunagan Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX Tahun Pelajaran 2022-2023

24 Mei, 2023, 20.06 WIB Last Updated 2023-05-24T13:07:02Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Seunagan, Kabupaten Nagan Raya menggelar acara pelepasan dan perpisahan anak didiknya siswa siswi kelas IX tahun ajaran 2022-2023 yang laksanakan di halaman sekolah, Rabu (24/05/2023).


Sebanyak 132 siswa-siswi kelas IX SMPN 1 Seunagan yang terdiri dari 76 siswa putra dan 56 siswi putri beserta orang tua/wali murid menghadiri acara perpisahan tahun pelajaran 2022-2023.

Acara tersebut turut dimeriahkan penampilan drum band dan disambut dengan tari ranup lampuan serta tari kreasi baru oleh sanggar seni edelweis SMPN 1 Seunagan.
Dalam kata sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Seunagan Misnan, S. Pd.,M.Si, mengatakan bahwa dirinya selaku pihak yang mewakili seluruh guru di SMPN 1 Seunagan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada anak-anak didik jika selama ini ada kekhilafan. "Yakin dan percayalah semua yang kami lakukan selama ini hanya semata-mata untuk mendidik," ungkapnya.

Ada tiga pesan kepsek untuk peserta didik kelas lX yaitu takwa terhadap Allah SWT, Jangan lupa shalat lima waktu dan patuhi orang tua serta kejarlah cita-cita dan jangan takut untuk bermimpi.

"Jangan takut bermimpi yang besar kerena mimpi besar menginovasi kita untuk lebih sukses lagi, yang kedua kamu tidak perlu menjadi luar biasa, tetapi kamu harus memulai untuk menjadi yang luar biasa," ujarnya.

“Pada kesempatan ini juga kami sebagai pihak sekolah, menyerahkan anak-anak yang sudah 3 tahun kami didik di sekolah ini kami kembalikan kepada orang tua untuk nantinya orang tua membimbing untuk sukses ke depanya,” terangmya lagi.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pada kesempatan itu kepsek turut berdoa semoga peserta didik lulus semua dan mendapatkan nilai yang baik. "Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan, namun mudah-mudahan dengan ilmu yang kami berikan bisa menjadi bekal untuk masa depan nanti," tambahnya.

“Kalian adalah siswa dan siswi yang kami ajarkan sopan santun, perlihatkanlah sikap kalian sopan santun kepada keluarga dan masyarakat dimanapun kalian berada,” demikian harapnya

Dalam kesempatan yang sama Suliyati mewakili orang tua wali murid mengucapkan, terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru SMPN 1 Seunagan yang telah mendidik para siswa dan siswi.

“Terimakasih tak terhingga kami ucapkan kepada kepala sekolah dan seluruh guru SMPN 1 Seunagan yang tak mengenal lelah dan tanpa pamrih dalam mendidik anak-anak kami dalam mencapai cita-citanya,” imbuhnya.

Sementara itu,  Kadisdik Nagan Raya mewakili Kabid GTK Bayu Aji, S. Pd., M.T menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada siswa dan siswi yang telah  menyelesaikan masa belajar mereka di SMPN 1 Seunagan dengan sukses. 

“Kita berpesan kepada orang tua murid, betapa pentingnya pendidikan,  sebagai fondasi untuk meraih impian dan membangun masa depan yang cerah dan baik kedepannya,” ucapnya.

“Peran orang tua mempunyai peran penting dalam memberikan perhatian khusus dalam mencapai prestasi yang baik, dan setelah ini anak anak akan melanjutkan SMA dan disanalah anak anak dapat lebih mengembangkan kemampuan dirinya,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid GTK Disdik Nagan Raya Bayu Aji, S. Pd., M.T Koordinator dan Pengawas SMP, Danramil Seunagan, Kepala Desa Jeuram, Kepala Desa Kuta Baro, kepala sekolah SMA, SMP dan SD, Para Guru, Wali murid kelas lX.[Ms]


Komentar

Tampilkan

Terkini