-->








Ketua PAS 'Akhyar Kamil' Bantu Memulangkan Warga Pijay yang Meninggal di Cianjur

24 Mei, 2023, 09.05 WIB Last Updated 2023-05-24T02:07:40Z

LINTAS ATJEH | PIDIE JAYA - Akhyar Kamil, SH, Ketua Umum DPP Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di Jakarta membantu memulangkan jenazah warga Pidie Jaya (Pijay) atas nama Aswadi (28) yang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal di Jalan Cianjur—Bandung, tepatnya di Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (22/05/2023).

Jenazah Aswadi diberangkatkan melalui Bandara Soekarno Hatta Tangerang ke Kualanamu Medan, Selasa (23/05/2023). Di Medan sudah ada ambulance relawan PAS perwakilan Aceh untuk dilanjutkan pemulangan sampai ke rumah duka di Gampong Geunteng, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya.
Saat sampainya di rumah duka, jenazah Almarhum Aswadi diserahkan oleh Ketua Persaudaraan Aceh Seranto Kabupaten Pidie Jaya, Ismed kepada keluarga nya dan disaksikan oleh Geusyik serta perangkat Gampong  Geunteng.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam sambutannya, Ismed mengatakan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bukanlah partai politik (parpol), melainkan wadah berkumpulnya orang-orang Aceh di rantau untuk saling membantu dan melengkapi. Visi misi PAS adalah kerja sosial seperti memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal di perantauan.

“Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) bukan parpol. Ini adalah wadah berkumpulnya orang Aceh di perantauan untuk saling membantu, salah satunya, ya, seperti pemulangan jenazah Almarhum Aswadi ini," ujar Ismed.

Geusyik Gampong Geunteng, Sofyan Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ahyar Kamil yang telah mengurus dan memulangkan jenazah Almarhum Aswadi tanpa meminta imbalan apapun dari pihak keluarga, dan dipulangkan secara gratis.

"Dan ucapan terima kasih juga kepada semua anggota relawan PAS karena sudah meluangkan waktunya demi mengantar jenazah Almarhum Aswadi sampai ke rumah duka dengan selamat," demikian disampaikan Geusyik Gampong Geunteng Sofyan Usman.[ Pawang ]


Komentar

Tampilkan

Terkini