-->








Viral, Wanita Muda Kritik-Sebut Pemerintah Aceh Koruptor

05 Mei, 2023, 21.22 WIB Last Updated 2023-05-06T14:34:46Z

Foto: Viral wanita kritik Aceh tak maju-maju. (TikTok @Rahma_11.11)

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Usai ramai TikToker Bima Yudho Saputro yang kritik pembangunan di Lampung, kini muncul Rahma, wanita muda yang ikut menyampaikan kritik lewat media sosial. Ia mengkritik pembangunan di Aceh dan seperti Bima juga menyebut Aceh tak maju-maju.

Video itu diunggah Rahma dalam akun TikToknya @Rahma_11.11. Dilihat detikSumut, Kamis (4/5/2023), Rahma mengungkapkan kritiknya untuk pemerintah Aceh dengan menyinggung masalah korupsi hingga dana otonomi khusus untuk Aceh.

"Aceh tak maju-maju, gimana mau maju kalau pemerintahnya koruptor. Apalagi pemerintah tingkat desa, belum lagi pemerintah kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi," katanya.

Video berdurasi tiga menit itu pun sudah ditonton hampir hampir 500 ribu kali dan dikomentari serta dibagikan ribuan kali.

"Jangan tanya sama kami mana buktinya kami korupsi karena kami gak ngerekam saat kalian makan uang rakyat. Cukup tunjukkan kepada kami saja mana buktinya bahwa kalian mengelola dana Otsus dengan baik dan benar. Hasilnya mana," lanjutnya.

Dia lalu menyinggung masalah pembangunan infrastruktur hingga kesejahteraan. Menurutnya, pembangunan di Aceh tidak kelihatan.

"Bangun insfratruktur, infrastruktur yang mana sifatnya ghoib gak bisa dilihat dan gak bisa dirasakan atau fokus mensejahterakan rakyat, rakyat yang mana rakyat yang di rumah kalian," jelasnya.

"Kalau kalian mengelola dana Otsus dengan baik dan benar gak mungkin Aceh mendapatkan julukan provinsi termiskin di Sumatera, gak mungkin Aceh mendapatkan julukan mendapatkan rangking ke-13 provinsi terkorup di Indonesia," lanjutnya.

Setelah itu dia berbicara tentang dana Otsus Aceh yang akan berakhir pada 2027 mendatang. Dia juga mempertanyakan upaya yang dilakukan pemerintah untuk mempertahankan dana Otsus di Aceh.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kita bisa melihat pengalaman-pengalaman di masa lalu bahwa masyarakat Aceh rela saling membacok, berantem dengan sesama partai demi kekuasaan," ujarnya.

Ia juga mengkritik pejabat Aceh yang disebutnya paham agama, tapi juga melakukan korupsi yang dilarang agama.

Unggahan itu pun ramai dikomentari netizen. Banyak yang mendukung Rahma untuk mengungkap kondisi pemerintahan di Aceh.

"Tingkat kelurahan aja isi staf kantornya sodara dia semua," tulis akun dalam komentar itu.

"Beneran di Aceh spt itu?" tulis akun lainnya.

"Mantap dek... semangat da lanjutkan semoga Aceh kedepannya ada perubahan dan kemajuan... daerah" tulis lain lain dalam komentar.

"Semoga nambah 'BIMA BIMA' lainnya di negeri ini yang berani bersuara di daerah masing" komentar lain dalam video itu.[detik.com]


Komentar

Tampilkan

Terkini