-->

Tiga Bacaleg Mengundurkan dari Keuchik, Camat Gandapura Lantik Tiga Pj

26 Juli, 2023, 17.38 WIB Last Updated 2023-07-26T10:38:21Z
LINTAS ATJEH | BIREUEN - Azmi S.Ag atas nama Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan PhD, Rabu (26/07/2023) melantik tiga orang pejabat keuchik yang mengundurkan diri seningga sudah ditetapkan SK sebagai keuchik di balai desa Kantor Camat Gandapura.

Surat Keputusan Bupati Bireuen Nomor 141/183 Tahun 2023 untuk desa Lapang Timu Mursalin sebelumnya beliau sebagai sekdes dengan Keuchik seblumnya nya Misnawar yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Legislatif kemudian dilanjutkan nomor 141/211 Tahun 2023 Abdulhadi sebgai staf KB Kecamatan Gandapura menjabat Keuchik Linka Kuta, keuchik sebelumnya Surya Darma, SH, juga mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai caleg.

Sedangkan yang ketiga, Desa Blang Guron dengan Nomor surat Keputusan Bupati Bireuen Nomor 141/212 Tahun 2023 Sdr.Sayuti jabatan sebelumnya staf kantor camat setempat dan sekarang menjabat sebagai keuchik desa Blang Guron sendang kan Keuchik seblumnya Hayatus Siddiq, SPd, MM, juga mengabil langkah yang sama dengandua keuchik seblumnya yang lain.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Camat Gandapura, Azmi, S.Ag,  usai melantik keuchik dalam arahannya antara lain mengharapkan para keuchik dapat menjaga netralitas apalagi memasuki tahun kampanye.

"Keuchik diharapkan tidak menjadi timses parpol atau caleg. Tahun ini dan tahun depan merupakan tahun politik, para keuchik harus netral dan tidak berpihak dan tidak menjadi tim kampanye,” pesan camat.

Tugas lainnya diharapkan camat adalah dapat menjaga keamanan, kenyaman masyarakat sehingga tidak muncul masalah di desa. Roda pemerintahan diharapkan berjalan lancar dan sukses.

Usai dilantik, kata camat, para keuchik diharapkan adil dan bijaksana tidak ada istilah tim calon, tidak ada lagi perbedaan sesama masyarakat, keuchik harus mampu merangkul berbagai pihak untuk membangun desa.

Pelantikan dihadiri perangkat desa masing-masing desa keuchik dilantik, keuchik sebelumnya, unsur Muspika, tokoh masyarakat dan imum mukim serta puluhan warga.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini